MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Memutuskan Kembangkan Mobil Listriknya Sendiri!

SEP 13, 2021@18:00 WIB | 111 Views

Percayakah Anda sudah lebih dari enam tahun sejak laporan pertama tentang mobil Apple potensial muncul?

Arsip menunjukkan laporan awal tentang kendaraan listrik dan otonom dari raksasa teknologi itu kembali ke tahun 2015, dan sejauh ini, yang terdengar hanyalah rumor dan spekulasi. Dan kini, ada laporan baru yang datang dari Korea Selatan yang mengklaim Apple telah mengubah rencananya lagi!

Pada tahap awal pengembangan, Apple diduga memiliki rencana untuk mengembangkan mobil sendiri, tanpa masukan dari perusahaan yang berasal dari industri otomotif. Namun, karena menghadapi serangkaian masalah dan keterbatasan, perusahaan memutuskan untuk berkolaborasi dengan pembuat mobil Hyundai, Nissan, Magna, dan yang terbaru Toyota. Namun, semua pabrikan ini tidak tertarik dengan proyek tersebut.Menurut laporan baru, Apple sekali lagi memutuskan untuk melanjutkan pengembangannya sendiri.

Baca juga: Apple Car Dikabarkan Siap Produksi pada Tahun 2024

Sumber lokal di dalam perusahaan diduga mengatakan bahwa perusahaan saat ini sedang memulihkan pusat pengembangan kendaraannya dan sedang memproses dokumen yang diperlukan Apple untuk mengamankan kontrak pemasok yang diperlukan. Laporan tersebut mengklarifikasi alasan utama di balik strategi baru Apple adalah fakta bahwa diskusi dengan para pemain dari industri otomotif tidak berjalan dengan baik dan pada dasarnya tidak ada satu perusahaan pun yang tertarik untuk berkolaborasi. Setelah banyak pembicaraan yang gagal, Apple diduga memutuskan bahwa mereka tidak dapat lagi menunda proyek tersebut karena pasar otomotif berubah dengan cepat.

Menurut laporan dari Korea Selatan, Apple tetap berpegang pada rencana awalnya untuk mengembangkan kendaraan listrik berteknologi tinggi dengan fungsi otonom. Namun, diyakini bahwa raksasa teknologi itu setidaknya masih empat tahun lagi untuk meluncurkan produknya di pasar. Setelah mulai dijual, para ahli percaya Apple dapat menjual sekitar 1,5 juta unit pada tahun 2030.[ibd/timBX]

Tags :

#
apple,
#
mobil listrik,
#
mobil listrik apple,
#
apple mengembangkan mobil listrik