MENU
icon label
image label
blacklogo

Facelift VW Golf R, Siap Dijual diwaktu Dekat

NOV 08, 2016@19:00 WIB | 457 Views

Pada kamis akhir pekan lalu mobil VW Golf facelift  terbidik kamera dengan tipe Top Spec Wagon R masih ditutup stiker melintasi sirkuit Nurburgring.

Nyatanya tidak terlalu lama menunggu update dari VW Golf. Varian ini dinamakan VW Golf R, dicangkokkan mesin turbocharged 2.0 liter. Dengan mesin berteknologi TSI mampu menghantarkan power 300 hp ke dua as roda. Bahkan engineers Wolfsburg melakukan upgrade dengan power sebesar 20 hp dan mendapatkan power crown dari roda depan sebesar 310 hp seperti pada mesin GTI Clubsport S.

Dari desain luar dan mesin mengalami perubahan, termasuk bagian interior. Sebuah panel disebut sebagai all digital instrument cluster dipindahkan dari seri VW Passat yang memungkinkan pengemudi memilih menu sendiri. Dengan layar touchscreen lebih besar, dan gestur kontrol yang menarik untuk mengakses sistem infotainment.

Mode VAG melekat di VW Golf R, meski tidak banyak style yang berubah, namun terlihat revisi di bagian bumper, lampu depan LED serta grafis lampu belakang yang dimodifikasi. Sebelumnya pihak VW Group telah mengembangkan mesin turbocharged berbahan bakar bensin dengan output 420 hp, seperti yang terlihat dalam konsep 2014 TT Quattro Sport. Proyek ini akhirnya berhenti, karena rekayasa tinggi menguras biaya produksi yang tinggi.

Mesin tersebut, seharusnya sejalan dengan versi produksi dari konsep Golf R400 yang disebut R420 dengan daya power ekstra. Namun sayangnya, rencana tersebut bubar karena kasus Dieselgate memaksa pihak VW menarik mesin yang berteknologi TDI (turbo direct injection) tersebut.

Terlepas dari masalah diatas, VW Group telah menelurkan mesin GTI, dengan variasi output lebih multiple. Mungkin ini kesempatan bagi VW Golf R memberikan tenaga ekstra dari versi spesial edition. Bagi anda yang berminat, facelifted VW Golf R akan dijual pada  10 November 2016 besok. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
facelift vw golf r,
#
facelift,
#
facelift vw golf,
#
facelift vw