MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Vandoorne dan De Vries Berpeluang ke Formula 1?

OCT 02, 2019@16:05 WIB | 139 Views

Toto Wolff yakin bahwa duo Mercedes Formula E seperti Stoffel Vandoorne dan Nyck de Vries berada dalam posisi “memungkinkan” untuk membalap di ajang Formula 1.

Vandoorne bergabung dengan Mercedes setelah berkompetisi di FE dengan HWA, yang sempat bekerjasama dengan McLaren di F1. Sementara de Vries saat ini memimpin klasemen Formula 2 2019 dan merupakan bagian dari tim junior McLaren dari 2010 hingga akhir 2018.

Mercedes adalah satu-satunya pabrikan dengan program di FE dan F1. Vandoorne dan de Vries dipekerjakan untuk menjalani peran driver simulator di tim Grand Prix.

Saat ditanya apakah ia mencoba untuk meningkatkan karier dua pembalap tersebut di Formula 1, Wolff mengakui bahwa mereka memiliki prospek yang menarik.

"Saya menilai mereka. Saya yakin jika waktunya tepat dan kesempatan itu muncul, mereka pantas berada di mobil Formula 1. Dan saya pikir mereka akan melakukannya dengan baik," kata Wolff.

“Tetapi Formula E sangat menarik dan merupakan platform kerja, dan saya sangat termotivasi untuk bekerjasama dengan keduanya.”

“Saya pikir mereka layak berada di mobil Formula 1 dan juga di mobil Formula E. Dan keduanya akan dikaitkan dengan keluarga Mercedes, kemudian memiliki peran dalam tim F1 meskipun sebagai driver simulator atau semacam fungsi lainnya.”

"Intinya, jangan pernah mengatakan tidak (untuk masa depan mereka di Formula 1), saya akan mengatakan itu kepada mereka."

Dengan mempekerjakan seorang pembalap F2 untuk masuk ke line-up FE pertamanya, Mercedes mengikuti cara yang sama seperti Nissan e.dams (yang menandatangani Alexander Albon untuk bermitra dengan Sebastien Buemi pada 2018/19).

Tapi Albon meninggalkan tim tanpa sempat membalap ketika ia ditawari kesempatan untuk bergabung dengan Toro Rosso di F1. Sejak itu ia telah dipromosikan ke skuad senior Red Bull.

Melihat apa yang dilalui Albon, De Vries pun mengatakan bahwa dia tidak melihat skenario berulang akan terjadi dengan situasinya di musim ini.

"Saya rasa tidak," katanya. "Saya sangat berterima kasih atas kesempatan dari Mercedes dan ketika itu tiba, saya tidak perlu memikirkannya terlalu lama. Ini adalah peluang besar dan saya pikir ini adalah arah yang tepat demi pengembangan karier.”

"Tentu saja saya tidak bisa melihat terlalu jauh ke depan karena banyak hal di dunia ini berubah dengan cepat, dan lagi pula sulit untuk memprediksi tiga hingga lima tahun ke depan.”

"Tapi sekarang ini, saya sangat senang dengan kesempatan yang ada dan menantikan tantangan baru."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
mercedes,
#
vandoorne,
#
de vries,
#
toto wolff