MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Uji Mobil Alpine, Fernando Alonso Antara Senang dan Kecewa

MAR 14, 2021@13:30 WIB | 285 Views

Fernando Alonso mengatakan bahwa mobil Alpine terasa nyaman, tetapi tim tersebut perlu mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang aerodinamika.

Pembalap asal Spanyol itu menyelesaikan kembalinya yang sangat dinanti-nantikan ke Formula 1 pada hari ke-2 uji coba pra-musim saat ia mengambil kemudi untuk sesi pagi dan sore.

Ini terbukti menjadi hari yang sukses baginya dan tim Perancis karena ia mencatatkan total 128 lap dan menyelesaikan P10 di timesheet dengan 1:32.339.

Dia tampak nyaman secara keseluruhan, jarang berkutat dengan mobilnya, dan secara umum senang dengan pekerjaannya dan bagaimana A521 beroperasi. Meski begitu, dia merasa mengikuti perubahan regulasi di area itu, aerodinamika mobil perlu dipahami lebih baik sebelum awal musim.

“Kami menyelesaikan banyak lap dan mengikuti program yang direncanakan sehingga itu bagus, tapi kami perlu duduk sekarang dan menganalisis semuanya,” katanya. “Mobilnya memang terasa bagus, tapi saya pikir kami masih perlu memahami karakteristik paket aero baru sedikit lebih baik.

“Kami melaju dengan senyawa yang lebih sulit dan kami memiliki lebih banyak situasi yang harus dilakukan besok, jadi antara saya dan Esteban, kami akan bertujuan untuk mengumpulkan lebih banyak data dan menyempurnakan keseluruhan paket.”

Tim Alonso, sebelumnya dikenal sebagai Renault, terkunci dalam pertempuran untuk P3 di kejuaraan Konstruktor sepanjang musim lalu dan akhirnya gagal.

Dilihat dari uji coba pra-musim, tim yang mengalahkan mereka langsung, McLaren, bisa menjadi lebih kuat di tahun 2021, sementara AlphaTauri bisa terlibat dalam pertarungan.

Dengan lini tengah yang terlihat sangat kuat, dia menyatakan sebelum uji coba pra-musim bahwa timnya perlu berada di puncak permainan setiap akhir pekan dan menemukan cara untuk menangani jadwal yang sibuk.

“Bagaimana lini tengah saat ini sangat kompetitif, dan itu adalah sesuatu yang kami sadari,” katanya. “Kami perlu memaksimalkan dan kami perlu membuat kesempurnaan setiap akhir pekan jika ingin mencetak poin bagus.

“Kemudian tantangan lain, tetapi tidak hanya untuk saya, akan menjadi untuk semua orang di tim, dan semua orang di paddock akan menjadi 23 balapan. Kami harus berusaha menghemat energi kapan pun sepanjang tahun." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mobil alpine f1,
#
f1 2021,
#
fernando alonso