MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Tiga Kandidat Driver Williams Untuk F1 2022

AUG 22, 2021@15:00 WIB | 192 Views

Berupaya membentuk line-up driver untuk F1 2022, Williams tidak memiliki kekurangan pilihan. Namun siapa yang jadi kandidat terkuat?

Tim yang bermarkas di Grove, Inggris, tersebut masih memiliki dua kursi kosong untuk musim depan, dan itu sangat menarik bagi beberapa driver, apalagi dengan adanya perubahan aturan. Investasi dari pemilik baru, Dorilton, dan lintasan positif dalam performa musim ini telah membuat Williams yakin bahwa mereka berada di jalur yang tepat untuk membangun diri sebagai tim juara.

Williams tidak terburu-buru untuk menyelesaikan line-up dan siap untuk mengambil keuntungan dari setiap pergerakan di pasar driver, dengan CEO Jost Capito mengungkapkan tim memiliki sejumlah kandidat potensial yang tentunya selain George Russell (habis kontrak dan diminati Mercedes) dan Nicholas Latifi (yang masa depannya tergantin Russell).

Namun siapa sajakah yang termasuk sebagai kandidat terkuat Williams untuk membentuk line-up 2022?

Baca juga: F1: Williams Ingin Perpanjang Kontrak George Russell

Valtteri Bottas

Jika Russell dipromosikan ke Mercedes, Valtteri Bottas akan mencari kursi baru untuk tetap di F1 musim depan. Merekrut kembali sang driver Finlandia akan menjadi sesuatu yang besar bagi tim dan menggarisbawahi niatnya untuk kembali ke jalur kemenangan.

Kehadiran Valtteri Bottas sebagai pengganti Russell akan menjadi hal yang tidak perlu dipikirkan lagi bagi Williams. Meskipun itu akan menjadi langkah mundur bagi Bottas, Williams atau Alfa Romeo tampaknya menjadi pilihan terbaik untuk Bottas agar tetap bersaing di Formula 1. Apalagi Williams siap meluncurkan paket baru yang lebih kompetitif.

Baca juga: F1: Williams Bantah Pembentukan Tim Renault B di Formula 1

Nico Hulkenberg

Di Grand Prix Inggris, Capito mengindikasikan bahwa Nico Hulkenberg adalah salah satu kandidat potensial Williams untuk 2022. Menjadi cadangan di Aston Martin saat ini, Hulkenberg tetap mencari cara untuk kembali ke grid F1 secara reguler.

Dengan jam terbang yang dimiliki, Hulkenberg adalah sosok yang terbukti dan berpengalaman yang tentunya dibutuhkan Williams. Hulkenberg dilaporkan menolak kembali ke Williams sebelum pengambilalihan tim oleh Dorilton, tetapi proyek baru bisa mengubah pikirannya.

Baca juga: F1: Williams Umumkan Tanggal Launching Mobil FW43B Untuk F1 2021

Nyck de Vries

Sosok lain yang dikaitkan dengan Williams adalah Nyck de Vries, yang dinobatkan sebagai juara dunia Formula E di Berlin akhir pekan lalu. Driver Mercedes Formula E itu juga menjadi cadangan untuk Mercedes di F1 dan ada pembicaraan untuk mengisi tempat yang mungkin ditinggal Russell.

Spekulasi yang mengaitkan de Vries ke F1 terus meningkat di tengah laporan bahwa Mercedes akan hengkang dari Formula E. Merekrut seorang juara dunia akan menjadi daya tarik bagi Williams, sementara de Vries juga akan memberikan opsi jangka panjang mengingat usianya masih 26 tahun.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
williams,
#
driver williams,
#
tiga kandidat driver williams,
#
f1 2022