MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Williams Umumkan Tanggal Launching Mobil FW43B Untuk F1 2021

FEB 06, 2021@09:30 WIB | 191 Views

Williams menjadi tim terbaru yang mengumumkan tanggal launching mobil Formula 1 2021 miliknya, mengonfirmasi rencana tersebut berlangsung bulan depan.

Dalam sebuah posting di saluran media sosialnya pada hari Jumat (5/2/2021), Williams mengumumkan bahwa mereka akan me-launching mobil barunya - yang akan diberi nama FW43B - pada 5 Maret. Pengumuman itu juga disertai dengan klip mobil baru yang dipublikasikan untuk pertama kalinya.

Itu menjadikan Williams sebagai tim kelima yang secara resmi mengumumkan rencana peluncurannya menjelang musim baru, setelah McLaren, AlphaTauri, Alfa Romeo dan Mercedes.

Williams saat ini dijadwalkan sebagai tim terakhir yang mengadakan acara peluncurannya, satu minggu sebelum dimulainya uji coba pra-musim di Bahrain, ketika George Russell dan Nicholas Latifi bersiap untuk memperpanjang jadwal peluncurannya di mobil.

2021 akan menandai musim penuh pertama Williams di bawah kepemilikan baru setelah akuisisi oleh dana investasi Amerika Serikat Dorilton Capital pada Agustus lalu, dan keluarnya keluarga Williams.

Terlepas dari kepergian pendiri tim (Sir Frank Williams), pengumuman tersebut mengonfirmasi bahwa pemilik baru akan tetap menggunakan nomenklatur yang ada untuk mobil yang menampilkan inisial FW-nya.

Pembekuan pengembangan sebagian besar desain mobil dari tahun 2020 hingga 2021 telah mendorong beberapa tim untuk menyesuaikan rencana penamaan mereka, dengan Williams menjadi yang terbaru untuk menghidupkan kembali tag B-spec.

Ini akan menjadi B-spec Williams pertama yang membalap di F1 sejak 1995, saat tim memperkenalkan FW17B di Grand Prix Portugal.

Williams akan menuju musim 2021 yang bertujuan untuk membangun musim 2020 yang lebih baik, yang melihatnya secara teratur bertarung dengan para rival lini tengah seperti Alfa Romeo dan Haas, membuat langkah maju dari tahun sebelumnya.

Meskipun tim tersebut finish terakhir dalam kejuaraan konstruktor untuk musim ketiga berturut-turut dan gagal mencetak poin, tim ini sering kali memperebutkan poin. . [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tanggal launching mobil Formula 1 2021 yang telah dikonfirmasi:

- 15 Februari - McLaren

- 19 Februari - AlphaTauri

- 22 Februari - Alfa Romeo

- 2 Maret - Mercedes

- 5 Maret - Williams

Tags :

#
mobil fw43b,
#
f1 2021,
#
williams,
#
mobil formula 1 2021,
#
formula 1 2021