MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sebastian Vettel Kecewa Dengan Hasil Grand Prix Jepang?

OCT 16, 2019@20:00 WIB | 166 Views

Sebastian Vettel mengatakan bahwa kinerjanya di Grand Prix Jepang tidak menunjukkan perubahan penting. Ia mengakhiri dominasi Charles Leclerc di tim Ferrari.

Leclerc telah mencatatkan pole position di empat grand prix sebelumnya, memperpanjang keunggulannya sebanyak 9 kali atas Vettel dalam kualifikasi.

Sirkuit Suzuka menandai pertama kalinya Vettel mengalahkan Leclerc sejak Grand Prix Kanada bulan Juni, yang merupakan terakhir kalinya Vettel berada di posisi terdepan.

Saat ditanya apakah dia menikmati balapan di Jepang pada hari Minggu (13/10/2019), Vettel mengatakan, "Tidak juga, hanya sesi kualifikasi yang benar-benar memuaskan.”

"Saya tidak berpikir ada masalah tertentu. Kami telah memperbaiki mobil sejak di Singapura, pembaruan telah mengatasi kesulitan yang saya alami sebelumnya.”

"Bagi saya, sesi kualifikasi tidak sepenuhnya mulus. Mungkin yang satu berjalan cukup mulus, yang kedua masih cukup baik, tapi tidak ada yang benar-benar berubah. Kami tidak mengganti mobilnya, tidak ada yang bisa menjelaskan di titik mana kami berkembang.”

Vettel mengalami kesulitan dalam mengemudikan SF90 daripada Leclerc, yang tampak lebih cepat dibandingkan paruh pertama musim ketika mobinya tidak menunjukkan konsistensi.

Sejak peningkatan secara aerodinamis yang dibawa Ferrari ke Singapura, kinerja Vettel telah membaik, tetapi Grand Prix Jepang menjadi pertama kalinya bagi dia unggul atas Leclerc.

Namun, Vettel gagal melakukan start, yang berarti ia tidak bisa memanfaatkan hasil kualifikasi, meskipun ia menghindari penalti dan mampu menyelesaikan balapan ditempat kedua.

"Saya melakukan apa yang biasanya saya lakukan di awal," ungkapnya. "Saya memiliki awal yang sangat buruk karena saat saya sedikit bergerak dan melakukan pengereman, semua momentum hilang.”

"Jadi secara keseluruhan saya kalah jika start normal dilakukan.”

Dan akhirnya, saat ditanya apakah finis kedua di Jepang sekaligus unggul atas rekan setimnya akan membuat Ferrari lebih kompetitif musim depan, dia menambahkan, “Tentu saja itu adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan.”

“Kami memang agak kesulitan di awal musim, tapi semakin ke sini, segalanya semakin membaik. Dan saya yakin potensi mobil ini akan meningkat setelah dilakukan uji coba pasca-musim.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
sebastian vettel,
#
ferrari,
#
charles leclerc