MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ricciardo, Saya Harus Jadi Juara Dunia

NOV 19, 2017@10:00 WIB | 177 Views

Meski Daniel Ricciardo mengatakan "sangat bangga" kalau Red Bull masih menginginkannya menjadi bagian dari skuad mereka, dia tidak terburu-buru menentukan masa depannya. Sang Aussie ini akan habis masa kontraknya pada akhir musim depan dan telah dikaitkan dengan perpindahan ke Mercedes atau Ferrari.

Red Bull, bagaimanapun, sangat ingin mempertahankan jasanya. Bos tim Christian Horner baru-baru ini menyatakan bahwa dia ingin Ricciardo menandatangani kembali kontrak selama tiga tahun lagi, karena percaya bahwa sang Aussie dan Max Verstappen membuat lini pebalap yang sempurna.

Ricciardo, bagaimanapun, tidak terburu-buru untuk memutuskan di mana dia akan berlabuh di 2019. "Itu sangat bagus mengetahui keinginan mereka, mereka ingin membuat saya dan Max jadi program jangka panjang dalam tim," katanya kepada media Brasil Globo. "Saya tidak terburu-buru, saya sangat menghormati Red Bull, tapi saya masih punya banyak waktu untuk menganalisis semuanya, untuk memahami bagaimana pasar akan bergerak.

"Saya ingin berada di mobil terbaik, di tempat terbaik untuk bisa menang. Mungkin itu Red Bull. "Seperti yang saya katakan, bagaimanapun, saya punya waktu untuk melihat bagaimana rasanya, sampai tes musim dingin dan balapan pertama tahun 2018."

Sedangkan untuk berbicara tentang dia mengendarai sebuah Ferrari yang memberi nama keturunan Italia-nya, dia berkata: "Jika saya menanggapi kalau ini cuma mimpi, sepertinya saya tidak tertarik." Tapi arti kata mimpi di sini agak berat. Impian saya adalah memenangkan Juara Dunia dan berada di mobil terbaik jadi saya tidak tahu harus menjawab apa. "

Namun, datang ke Ferrari berarti bekerja sama dengan Sebastian Vettel dan dirinya tidak yakin bahwa pebalap Jerman itu menginginkannya lagi. "Saya tidak yakin dia akan menerima saya," katanya. "Saya tidak tahu apakah dia memiliki kuasa untuk memberi tahu tim apa yang dia inginkan, tapi saya tidak akan memikirkannya. Yang harus saya lakukan adalah tetap mengemudi pada tingkat tinggi dan itulah yang menentukan nasib saya." [bil/timBX]

Tags :

#
black auto,
#
auto news,
#
f1,
#
daniel ricciardo,
#
red bull