MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Red Bull Pertahankan Alex Albon untuk Musim Depan

NOV 15, 2019@15:30 WIB | 153 Views

Tim Red Bull Formula 1 telah mengonfirmasi Alexander Albon akan tetap bermitra dengan Max Verstappen dalam line-up pebalap untuk musim depan.

Albon, yang telah melakukan debut F1 musim ini setelah lulus dari Formula 2, dipromosikan dari tim Toro Rosso ke Red Bull jelang Grand Prix Belgia.

Pebalap keturunan Inggris-Thailand itu menggantikan Pierre Gasly dan kini telah berhasil meyakinkan tim utama untuk menjadikannya sebagai pebalap permanen.

"Saya sangat senang bisa bermitra dengan Max lagi untuk musim depan dan saya tahu betapa beruntungnya saya diberi kesempatan ini," kata Albon. "Saya sangat berterima kasih karena Red Bull telah memberikan kepercayaan besar dan optimis pada hasil sejak saya bergabung dengan tim.”

"Musim ini merupakan periode yang luar biasa bagi saya dan mendapatkan panggilan ke Red Bull di pertengahan musim adalah langkah besar, jadi sekarang saya akan menggunakan pembelajaran dari musim ini dan menggunakan pengalaman untuk meningkatkan dan bersaing pada 2020."

Albon telah mengalami beberapa crash sejak bergabung dengan Red Bull, dan berjuang untuk beradaptasi dengan cara kerja tim utama.

Namun, ia telah menunjukkan peningkatan di lintasan balap, finis di 10 besar berturut-turut dan mengungguli Verstappen dalam 7 balapan.

"Alex telah tampil sangat baik sejak debut bersama tim di Belgia dan hasilnya berbicara untuk dirinya sendiri," kata Christian Horner, kepala tim Red Bull.

"Sangat sulit untuk menyangkal tingkat konsistensi dan seiring dengan meningkatnya reputasi sebagai pebalap yang ulet dan berkomitmen, Alex telah membuktikan bahwa ia sangat pantas untuk dipertahankan Aston Martin Red Bull Racing.”

"Masih ada banyak potensi ke depannya dan kami berharap dapat melihat Alex bersama Max untuk musim depan."

Red Bull berulang kali menegaskan bahwa mereka akan mempertahankan daftar pebalap yang sama untuk 2020, dan Toro Rosso mengumumkan bahwa Gasly dan Daniil Kvyat bakal dipertahankan.

"Saya senang mempertahankan Pierre dan Daniil untuk musim depan," kata Franz Tost (ketua Toro Rosso).

"Kedua pebalap telah menunjukkan performa yang sangat baik musim ini dan mereka telah membuktikanya dalam beberapa musim terakhir, mampu mengeksploitasi potensi mobil dan memberikan umpan balik yang berharga untuk melakukan perbaikan.”

"Duo pebalap muda namun berpengalaman ini, dikombinasikan dengan sebuah mobil yang kompetitif, akan menjadi faktor terbaik untuk mencapai musim yang sangat sukses pada 2020 dan saya menantikan kerjasama ini."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
red bull,
#
alex albon