MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Pierre Gasly Siap Kembali ke Tim Red Bull Racing

SEP 08, 2020@16:00 WIB | 389 Views

Pierre Gasly (pembalap AlphaTauri) merasa dia "siap" untuk kembali ke Red Bull Racing jika tim ingin kembali memanggilnya setelah mencetak kemenangan di Grand Prix Italia.

Gasly mencetak kemenangan pertama dalam karir Formula 1 di Monza pada hari Minggu (6/9/2020) setelah memanfaatkan penghentian red flag dan penalti untuk Lewis Hamilton, sebelum menaklukkan Carlos Sainz di lap terakhir.

Kemenangan itu datang hanya 13 bulan setelah Red Bull menurunkan kembali Gasly ke Toro Rosso setelah menjalani 12 balapan yang sulit pada awal musim 2019, dan menandai finish kedua Gasly setelah finish kedua di belakang Max Verstappen di Grand Prix Brasil tahun lalu.

Hasil tersebut juga datang di tengah perjuangan yang sedang berlangsung untuk Alexander Albon sejauh musim ini. Gasly hanya terpaut 5 poin di belakang Albon dalam klasemen pembalap.

Red Bull telah berulang kali menyatakan tidak mempertimbangkan untuk menurunkan Albon, tetapi Gasly mengatakan setelah meraih kemenangan bahwa dia merasa siap untuk kembali jika tim ingin membawanya kembali.

"Saya pikir saya siap, tapi bukan terserah saya untuk melakukan panggilan itu," kata Gasly. "Satu-satunya hal yang telah saya lakukan sejak mereka memindahkan saya ke Toro Rosso hanyalah fokus pada diri sendiri dan hanya menunjukkan apa yang dapat saya lakukan.

"Ketika saya mendapatkan alat yang tepat, saya sangat senang dengan kinerja yang kami tunjukkan. Saya tidak hanya berbicara tentang Brasil tetapi saya pikir, kami telah cukup kuat hampir sepanjang waktu.

"Kami telah menjalani kualifikasi yang sangat hebat, balapan yang sangat kuat sejak itu. Kami akan lihat apa yang terjadi."

Kemenangan Gasly tersebut adalah yang kedua dalam sejarah tim yang bermarkas di Faenza, yang pertama sejak pencapaian Sebastian Vettel di Monza pada 2008 silam.

Pria berkebangsaan Prancis itu bangga memiliki tempat penting dalam sejarah tim, dan mengatakan dia berharap penampilan impresifnya akan dihargai.

"Ada banyak sekali pembalap hebat di Toro Rosso," kata Gasly. "Saya sangat senang menjadi salah satu dari dua yang berhasil mendapatkan kemenangan untuk tim ini.

"Saya kira hasil yang kuat harus dihargai dengan sesuatu, tapi kita akan lihat apa yang terjadi.

"Sekarang bukan sesuatu yang benar-benar ingin saya pikirkan. Saya hanya ingin menikmati momen ini, karena ini kemenangan pertama saya di F1. Saya akan punya waktu untuk memikirkannya nanti." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1 2020,
#
pierre gasly,
#
tim red bull racing,
#
pembalap alphatauri