MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Musim Depan, Honda akan Bermitra dengan tim Sauber

JUN 09, 2017@13:29 WIB | 151 Views

Tim Sauber Formula 1 baru-baru ini mengumumkan bahwa Honda telah menyepakati untuk menjadi bagian pemasok mesin utama untuk tim Sauber.

Sebelumnya, Sauber menyatakan adanya permasalahan finansial di musim ini yang masih bekerjasama dengan Ferrari sebagai pemasok mesin tunggal untuk Sauber. Dan di musim depan Sauber akan bersinergi dengan mesin pabrikan asal Jepang tersebut. Honda telah memberi kepastian yang positif kepada Sauber dengan harga yang jauh lebih murah dibanding Ferrari.

Kepala tim Sauber, Monisha Kaltenborn menyatakan kepada GPupdate, "Ini sangat penting bagi visi kami, dan tentu saja kesepakatan ini harus menjadi kemitraan teknologi dan strategi yang sangat komprehensif. Musim depan kami akan fokus memakai mesin Honda, kami sangat senang bisa berkaloborasi dengan perusahaan besar seperti Honda."

Sebelumnya Honda masih memiliki masalah terkait unit daya mesin mereka terhadap Mclaren, namun Kaltenborn mengakui dan sangat memahami bila permasalahan tersebut bisa saja terjadi kepada Sauber. Tetapi Kaltenborn sangat berpikir positif dengan menyatakan, bahwa tidak ada yang tidak mungkin di kejuaraan ini dan tidak ada yang tahu akan seperti apa di satu bulan mendatang. Kaltenborn pun merasa yakin Honda akan menyelesaikan masalah mereka di Mclaren. [yus/timBX]

Tags :

#
honda formula 1,
#
formula 1,
#
blackauto