MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Musim 2019 Pierre Gasly Bagai Film Hollywood

JAN 09, 2020@17:30 WIB | 603 Views

Pierre Gasly mengatakan musim 2019 di Formula 1, ketika berada di tim Red Bull dan Toro Rosso, terasa seperti film Hollywood karena pasang-surut yang terjadi.

Gasly mengawali musim 2019 dengan mengemudikan mobil Red Bull setelah tampil impresif bersama Toro Rosso di musim sebelumnya, tetapi ia sulit menyesuaikan diri dengan performa Max Verstappen dan akhirnya dikirim kembali ke Toro Rosso jelang Grand Prix Belgia.

Tahun 2019 juga menjadi pertama kalinya Gasly mencetak podium F1 (di Grand Prix Brasil), dan ia juga mengungguli rekannya (Daniil Kvyat) sepanjang paruh kedua 2019.

Namun Gasly juga harus membalap dengan perasaan duka setelah sahabatnya (Anthoine Hubert) tewas dalam kecelakaan di Grand Prix Belgia, sementara Alex Albon menggantikan perannya di Red Bull untuk musim 2020.

Berkaca pada apa yang terjadi sepanjang 2019, Gasly mengatakan, "Ini hampir seperti film Hollywood.

"Saya bahkan tidak akan membayangkan itu nyata, seperti semua hal yang terjadi, bagaimana itu dimulai, ketika itu dimulai, dan hal-hal yang terjadi selama enam bulan pertama.

"Kemudian setelah berganti tim, cara saya kembali ke tim (Toro Rosso), itu tidak terasa nyata.

"Seperti banyak momen sepanjang tahun, rasanya seperti semu dan saya masih tidak yakin itu nyata.”

Gasly mengatakan bahwa meninggalnya Hubert di Spa adalah momen terburuknya, sementara finis kedua di Interlagos adalah yang utama.

"Itu tahun yang penuh pasang surut," jelasnya. "Saya mengalami setiap jenis emosi. Salah satu momen paling menyedihkan dalam hidup saya adalah di Spa ketika Anthoine meninggal, dan saya menjalani pekan sulit ketika kembali ke Toro Rosso.

"Dan kemudian ada Brasil, yang mungkin merupakan momen terbaik dalam hidup saya dan juga dalam karir saya.

"Saya punya banyak perasaan naik dan turun sepanjang musim, dan itu luar biasa setelah semua emosi yang berbeda, semua waktu yang berbeda, sehingga saya benar-benar membuat diri bekerja keras dan termotivasi. Dan saya harap, musim sebelumnya bisa menambah kekuatan saya.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
pierre gasly,
#
red bull