MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Telah Menjadi Penantang Ferrari

OCT 04, 2019@13:00 WIB | 134 Views

Pimpinan tim Mercedes, Toto Wolff, melihat skuadnya sebagai penantang Ferrari di Formula 1 meskipun saat ini Ferrari memimpin poin di klasemen kejuaraan dunia.

Wolff yakin sekarang adalah giliran Mercedes yang harus mengejar ketertinggalannya dari Ferrari. Mercedes mengalami peningkatan kinerja sejak liburan musim panas dengan empat pole position berturut-turut serta tiga kemenangan yang terhenti di Grand Prix Rusia.

Dia juga membantah berbagai anggapan bahwa Mercedes tetap mendominasi Formula 1 sampai terjadinya perombakan besar terkait peraturan pada tahun 2021. Menurut Wolff pola pikir dalam timnyalah yang telah berubah mengikuti hasil positif Ferrari.

“Saya pikir tidak ada tim yang akan memenangkan setiap perlombaan sehingga siapa pun harus bisa mempertahankan moral dengan memahami bahwa ini adalah situasi yang menyebabkan tekanan. Situasi yang akan dialami setiap orang,” katanya.

“Kami mencoba melihatnya dari sisi positif dan melihatnya sebagai tantangan. Sekarang ini, kami berperan sebagai penantang dan kami harus mengejar ketinggalan.”

“Jujur saja, kami tidak menjadi paket tercepat dalam beberapa balapan terakhir. Kami memiliki kinerja sasis yang sangat baik tetapi daya dorong dan daya keseluruhan menjadi kekurangan dibandingkan milik Ferrari.”

"Itu adalah pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan jika kami ingin mempertahankan keunggulan.”

Wolff pun mengatakan bahwa Mercedes menikmati tantangan untuk mengatasi keunggulan Ferrari. Ia membandingkan situasi akhir musim ini dengan kejuaraan dunia 2013, ketika Mercedes berupaya mengejar ketertinggalannya dari Red Bull sebelum adanya perombakan besar di musim berikutnya.

“Sebenarnya ini adalah tantangan yang menyenangkan. Pada awalnya selalu sulit untuk mengkalibrasi ulang karena jika Anda menetapkan target untuk menang dan kemudian Anda tidak mendapatkannya, rasanya pasti sangat sulit diterima,” tambahnya.

“Tapi saya pikir kami (sebagai tim) pernah berada di situasi yang sama dan ini adalah situasi yang menyenangkan. Ini seperti tahun 2013. Perbedaannya adalah kami masih memimpin (kejuaraan).”

”Tapi melihat peningkatan setiap lawan kami, itu menjadi tanda bahwa kami harus lebih bekerja keras.”

Mercedes dapat menyegel gelar kejuaraan dunia konstruktor F1 pada balapan berikutnya (di Jepang) jika unggul 14 poin atas Ferrari.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
mercedes,
#
ferrari