MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: McLaren Tetapkan Peluncuran Mobil Baru Formula 1 Untuk 2020

JAN 17, 2020@19:00 WIB | 188 Views

McLaren telah menjadi tim ketiga yang mengonfirmasi tanggal peluncuran mobil baru untuk Formula 1 musim 2020. Ia mengungkapkan tanggalnya dalam video langsung dengan Lando Norris.

Mobil McLaren MCL35 akan diluncurkan pada 13 Februari, dengan rencana formal untuk dikonfirmasi oleh tim di kemudian hari.

McLaren akan menghadirkan mobilnya dua hari setelah Ferrari (11 Februari 2020) dan satu hari sebelum skuad Alpha Tauri - yang berganti nama dari Toro Rosso untuk 2020 - mengungkap mobil andalan untuk 2020 pada 14 Februari 2020.

Setelah empat menit siaran langsung di YouTube memberikan tur singkat di sekitar McLaren Technology Center, Norris mengakhiri video dengan para anggota tim pemasaran dan PR untuk membahas rencana.

"Rapat tentang apa?" tanya Norris, sebelum diberitahu bahwa itu tentang "peluncuran mobil".

"Saya mendengarnya pada 13 Februari," tambah Norris. "Itu benar? Zak (Brown) memberi tahu saya ini tanggal 13. "

Balasan "yeah" terdengar sebelum Norris diberi tahu bahwa ia harus mematikan kamera.

Tidak satu pun dari tujuh tim lain yang mengonfirmasikan tanggal peluncuran untuk mobil mereka, tetapi semua akan mengungkap menjelang uji coba pra-musim di Barcelona pada tanggal 18 Februari.

McLaren akan memasuki musim 2020 dengan berusaha membangun musim 2019 yang mengesankan yang menjadikannya sebagai tim lini tengah terkemuka, mengambil tempat keempat dalam kejuaraan konstruktor di belakang tiga tim unggulan seperti Mercedes, Ferrari dan Red Bull.

Norris dan rekan setimnya (Carlos Sainz Jr.) menikmati musim perdana yang mengesankan di McLaren, mendukung tim untuk mengonfirmasi bahwa mereka akan kembali untuk awal tahun ini. Sedangkan musim baru F1 dimulai pada 15 Maret di Australia.

Dan mengenai persiapan tim demi mendapatkan peningkatan lebih lanjut, Norris pun mengungkapkan bahwa McLaren sudah mengetahui detail mana yang bisa mengubah musim dan beberapa bagian yang perlu ditingkatkan.

“Sejak akhir musim, tim sudah menganalisis apa saja yang diperlukan,” katanya. “Hasil sebelumnya mendorong dan memotivasi kami lebih besar. Kami ingin menjadi bersaing dengan tiga tim unggulan.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
mclaren,
#
lando norris