MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Max Verstappen Targetkan Gelar Juara Musim Depan

DEC 04, 2019@14:22 WIB | 272 Views

Menurut Max Verstappen Red Bull dapat berbangga diri ketika mengalahkan Ferrari untuk mendapatkan tempat ketiga dalam kejuaraan pebalap dunia Formula 1. Verstappen juga menegaskan bahwa target untuk musim depan adalah gelar juara.

Pebalap asal Belanda itu berhasil membalikkan keadaan setelah mengawali perlombaan dengan lambat dan merebut kembali tempat kedua dari Charles Leclerc (pebalap Ferrari) di Grand Prix Abu Dhabi. Capaian ini sekaligus mengamankan tempat ketiga di klasemen pebalap terakhir, tepat dibelakang duo Mercedes (Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas).

Dengan momen kemenangan yang luar biasa di Austria, kemenangan F1 pertama bagi Honda di era V6 Hybrid diikuti oleh kemenangan di Jerman dan Brasil, Verstappen bertekad untuk membangun tahun pertama yang positif dalam kemitraan dengan Honda untuk menjadi juara musim berikutnya.

“Saya pikir langkah yang kami buat sangat bagus secara keseluruhan. Tidak banyak yang bisa kami lakukan,” kata Verstappen. “Strategi yang diberikan tim sangat bagus, dan saya melewati Ferrari di lintasan dan kami bisa melakukan balapan dengan cara kami sendiri. Tentu saja saya merasa sangat senang bisa menyelesaikan musim seperti ini.

"Di Austria. Saya pikir itu adalah kemenangan pertama bagi Honda di era V6, itu sangat emosional. Dan sebagai tim yang sesuai jalur, saya pikir dengan begitu banyak penggemar di Belanda, itu akan menjadi faktor pendukung untuk kami menjalani balapan.

“Sebagai tim, kami ingin terus melangkah maju, jadi musim depan kami ingin bertarung untuk mendapatkan gelar.

“Berada di depan Ferrari (di klasemen kejuaraan), saya pikir itu adalah pencapaian yang baik. Kami memiliki kemenangan yang luar biasa, bahkan beberapa momentum untuk mendapat hasil maksimal. Tetapi untuk musim depan, tentu saja kami ingin memperjuangkan gelar, jadi kami harus terus membawa peningkatan. Tapi saya pikir sebagai tim kami bisa merasa senang dengan peningkatan yang kami buat sepanjang musim ini juga."

Verstappen pun menyelesaikan musim ini sebagai yang terbaik dalam kariernya, dengan tempat ketiga dalam kejuaraan pebalap, sementara ia adalah pebalap Red Bull yang menempati posisi tertinggi sejak Daniel Ricciardo merebut posisi ketiga pada musim 2016.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
max verstappen,
#
red bull