MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Max Verstappen Tak Ingin Ambil Bagian Untuk Menentukan Line-up Pembalap Red Bull

OCT 02, 2019@14:00 WIB | 154 Views

Max Verstappen mengatakan bahwa ia tidak ingin menjadi faktor penentu saat Red Bull memilih siapa yang harus menjadi rekan setimnya di Formula 1 musim depan.

Verstappen saat ini bermitra dengan Alex Albon, yang dipromosikan dari tim junior Toro Rosso untuk mengisi peran Pierre Gasly yang memiliki kinerja buruk.

Red Bull sedang mencari tahu siapa saja yang memiliki potensi dan menjadi pilihan terbaik untuk mengisi kursi balap reguler musim depan. Saat ini terlihat jelas pilihan Red Bull akan jatuh pada Albon atau Gasly setelah sebelum Dr Helmut Marko (penasihat motorsport Red Bull) mengesampingkan nama Daniil Kvyat.

Saat ditanya apakah dia terlibat dalam keputusan Red Bull, Verstappen mengatakan, "Terserah mereka. Saya bukan faktor penentu dan saya tidak ingin ambil bagian [dalam pengambilan keputusan itu].”

"Saya tidak keberatan dengan siapa saya harus bekerja, dan keputusan tim ini sebaiknya ditanyakan kepada ketua, mereka yang memiliki hak."

Insiden antara Gasly dan Verstappen menyebabkan Red Bull memberhentikan pembalap asal Prancis itu setelah Grand Prix Hungaria. Padahal sebelumnya Red Bull berencana untuk mempertahanan komposisi pembalap yang sama sampai akhir musim ini.

Verstappen telah mencetak poin dua kali dalam tiga balapan sejak kembali ke Toro Rosso dan nyaris mencetak hattrick jika tidak mengalami insiden di Grand Prix Italia.

Mengomentari rekan satu timnya sejauh ini, Verstappen mengatakan, "Alex baik, saya senang bekerja dengannya, dia memiliki ketenangan.”

"Tapi tidak ada bedanya dengan Pierre, saya juga senang bekerja dengannya. Dia juga sangat baik. Saya sangat senang melihat apa yang dilakukan Pierre di Toro Rosso, dia memiliki kinerja luar biasa di Singapura.”

"Tetapi kembali ke Alex, sejauh ini kami mengemudikan mobil dengan cara yang sangat mirip. Semua orang memiliki ciri khas tetapi saya pikir kami mencari hal yang sama. Itu juga penting bagi tim."

Sebagai petahana dari kursi Red Bull kedua saat ini, Albon berada di posisi menguntungkan untuk kursi balap reguler musim depan.

Dia pun mengakui adanya dukungan besar dari Christian Horner (ketua tim Red Bull) dan Marko.

"Mereka telah menunjukkan segala kemungkinan untuk saya dan memberi kesempatan belajar. Mereka sangat terbuka saat saya mengajukan pertanyaan," kata Albon. "Saya tahu banyak orang yang berpikir tentang tekanan, tetapi sebenarnya itu semua tidak ada. Yang ada hanya belajar dan melihat bagaimana kelanjutannya.”

"Saya tidak fokus untuk musim depan dan semua pembicaraan adalah tentang musim ini. Tentu saja saya berusaha memaksimalkan hasil di setiap balapan karena itu akan mempengaruhi situasi selanjutnya.”

Marko mengungkapkan bahwa Red Bull akan membuat keputusan setelah Grand Prix Meksiko. Dan Albon menambahkan, "Tidak ada target untuk saat ini, saya hanya perlu melakukan balapan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
max verstappen,
#
red bull,
#
toro rosso