MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lewis Hamilton Berharap Red Bull Tidak Melepas Alex Albon

NOV 01, 2019@16:00 WIB | 850 Views

Hamilton Lewis berharap Red Bull tidak melepas Alex Albon, yang dianggapnya memiliki masa depan cerah di Formula 1.

Albon promosi dari Formula 2 untuk mendapat kursi di Toro Rosso musim ini dan kemudian menggantikan Pierre Gasly di tim Red Bull untuk bermitra dengan Max Verstappen setelah liburan musim panas F1.

Hamilton berada di belakang Albon pada fase awal Grand Prix Meksiko, sampai Albon menggunakan strategi two-stop, sedangkan Hamilton mengubah strategi one-stop yang membuahkan kemenangan.

Setelah bersaing dalam jarak dekat dengan sang rookie untuk pertama kalinya, Hamilton mengaku terkesan dengan kemampuan Albon di musim debutnya.

"Dia mengemudi dengan sangat baik, tidak melakukan kesalahan, atau [setidaknya] melakukan terlalu banyak kesalahan," kata Hamilton tentang pembalap asal Thailand itu.

"Saya pikir musim ini adalah tantangan nyata untuk melawan seorang pembalap yang telah dibicarakan oleh begitu banyak orang dan membangun karier disamping Max (Verstappen).”

"Dan untuk datang dengan usia begitu muda, dan dengan semua kesulitan yang dia miliki dalam hidupnya, dia menunjukkan kemampuan di dunia balap.”

“Melihatnya dan bersaing langsung dengannya bisa mengubah persepsi. Dia melakukan banyak hal di awal, tapi yang saya heran setelah strategi two-stop, saya tidak melihat posisinya lagi. Tapi dia punya masa depan yang cerah.”

“Saya harap Red Bull memberinya dukungan untuk tahun-tahun mendatang. Ini sangat penting karena mereka sering melepas pembalap terlalu cepat jika kurang memenuhi harapan.”

Albon kemudian finis kelima di Grand Prix Meksiko karena yang lain membuktikan strategi one-stop adalah yang terbaik.

Di sisi lain, Christian Horner pun mengatakan Albon telah menunjukkan kemampuan luar biasa sejak didatangkan dan terus mengalami peningkatan.

"Alex telah mencetak poin lebih banyak daripada Max sejak liburan musim panas yang tidak pernah diduga siapa pun, saya pikir Alex melakukan pekerjaan yang sangat baik mengingat ini adalah musim pertamanya di Formula 1," kata Horner.

"Dia semakin kuat, dia bekerja sangat keras, dia memiliki umpan balik yang baik dari dalam mobil dan saya pikir dia memiliki kesan baik dengan sikap dan aplikasinya."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
lewis hamilton,
#
red bull,
#
alex albon