MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Kongsi Alfa Romeo-Ferrari Tidak Berpengaruh Pada Haas F1

FEB 13, 2019@10:00 WIB | 596 Views

Bos Haas, Gunther Steiner, menegaskan ikatan Ferrari yang semakin dekat dengan skuad Alfa Romeo yang berganti nama tidak berpengaruh pada tim Formula 1-nya.

Sauber telah berganti nama menjadi Alfa Romeo Racing untuk musim 2019 mendatang setelah pabrikan mobil Italia itu meningkatkan keterlibatannya di F1, setelah sepakat menjadi sponsor utama dengan tim Swiss tersebut tahun lalu.

Sementara langkah tersebut memperkuat hubungan antara Alfa Romeo dan Ferrari, Steiner tetap optimis sebagai tim pengguna komponen Ferrari, Haas tidak akan mengurangi konsistensi kolaborasinya dengan tim Ferrari.

Ditanya apakah perubahan itu telah mempengaruhi Haas sama sekali, Steiner berkata: "Tidak. Benar-benar tidak. "Ini pertanyaan yang banyak orang tanyakan kepada saya, tetapi kami memiliki hubungan yang sangat solid dengan Ferrari, secara teknis, manusiawi, finansial," tambahnya.

“Mereka menghormati kita dan kita menghormati mereka. Kami berkolaborasi dengan sangat baik. Apa yang mereka lakukan dengan Alfa Romeo bukan urusan saya, dan mereka tahu bahwa saya menghargai itu sepenuhnya, saya tidak ikut campur. “Selama kita mendapatkan apa yang mereka janjikan dan apa yang mereka berikan kepada kita - dan mereka lakukan - saya senang. Apa yang mereka lakukan sebaliknya, terserah.

"Saya tidak kritis atau apa pun, dan saya benar-benar tidak peduli apa yang mereka lakukan dengan mereka, selama kita melakukan apa yang selalu kita lakukan, dan kita kerjakan. Jadi saya senang." Pendekatan model bisnis Haas yang murah dan ikatan teknis dengan Ferrari membantu tim Amerika ini mengamankan posisi kelima dalam klasemen konstruktor musim lalu, menandai hasil terbaiknya sejak memasuki F1 pada 2016 silam. [bil/timBX]

Tags :

#
f1,
#
haas f1,
#
alfa romeo-ferrari,
#
ferrari,
#
gunther steiner,
#
formula 1,
#
auto news