MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ketua Red Bull Sebut Max Verstappen Bakal jadi Kandidat Juara Musim 2020

DEC 23, 2019@16:05 WIB | 313 Views

Ketua Red Bull F1, Christian Horner, membahas tentang kemampuan Max Verstappen untuk memperjuangkan gelar juara dunia perdananya pada musim 2020. Dia meyakini bahwa Verstappen adalah pebalap paling bugar yang ada di saat ini.

Verstappen, 22 tahun, menikmati musim terbaiknya di Formula 1 pada 2019. Dia finis ketiga dalam klasemen kejuaraan pebalap dengan tiga kemenangan balapan dan dua pole position.

Pebalap asal Belanda tersebut mengakhiri musim dengan tiga kali naik podium berturut-turut, termasuk kemenangan dominan di Grand Prix Brasil yang memberinya banyak momentum menuju liburan musim dingin.

Verstappen dipandang sebagai salah satu pebalap papan atas yang dapat bertarung dengan duo Mercedes (Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas) untuk gelar juara dunia pada musim 2020. Hal itu bagi Horner (ketua Red Bull) adalah sesuatu yang sangat mungkin terjadi jika mobil RB16 cukup baik.

"Dia berada dalam posisi sekarang, yang mana dia lebih dari mampu menantang untuk kejuaraan dunia dan kita perlu memberinya mobil yang dapat mendukungnya melakukan itu," kata Horner.

“Jika kita bisa melakukan itu, saya akan sangat percaya bahwa dia bisa bertarung dengan Lewis, Mercedes dan Ferrari.

"Dia ada di sana. Penampilannya sangat fantastis dan saya yakin dia adalah pebalap F1 yang paling bagus saat ini."

Red Bull belum memenangkan gelar sejak 2013, tetapi Horner merasa kombinasi dari perkembangan pesat tim belakangan ini dan stabilitas dalam peraturan menuju 2020 akan menempatkannya di posisi yang kuat.

“Saya pikir kami berada di posisi terbaik yang pernah kami alami sejak perubahan regulasi pada akhir 2013,” kata Horner.

“Filosofi Red Bull untuk berinvestasi pada kaum muda berarti kami memiliki talenta muda yang muncul di semua area bisnis yang benar-benar mulai membayar kepecayaan dan tim bertanggung jawab.

“Kita harus keluar dari blok kompetitif musim depan, Mercedes masih menjadi tolok ukur musim depan jadi kita perlu mencoba dan menekan mereka dari balapan pertama untuk memberi tantangan kepada mereka.

"Ada desas-desus yang nyata dan antisipasi di pabrik saat ini, jadi kita perlu memanfaatkan itu dan membangun momentum positif dari 2019."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
red bull,
#
max verstappen