MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Kembali ke Formula 1, Fernando Alonso Tanpa Target

MAR 26, 2021@12:00 WIB | 470 Views

Fernando Alonso mengatakan dia ‘tidak memiliki target yang jelas’ saat kembali ke Formula 1 setelah dua tahun jauh dari olahraga tersebut. Pembalap asal Spanyol itu akan kembali ke F1 akhir pekan ini di Bahrain dengan tim Alpine yang baru berganti nama (sebelumnya Renault).

Dengan tingkat daya saing Alpine yang sebenarnya masih belum diketahui setelah tiga hari uji coba musim dingin, Alonso menjaga ekspektasi turun ke musim baru dan hanya menargetkan kemajuan untuk tim yang berbasis di Enstone pada tahun 2021.

“Saya tidak memiliki target yang jelas tentang apa yang ingin saya capai dalam comeback ini,” kata Alonso. “Target dalam hal hasil. Apa yang ingin saya lakukan adalah menguji diri sendiri dan mencoba membantu tim di momen penting transisi dari Renault ke Alpine dan masa depan yang hebat ini, dan menurut saya, tim ini memiliki peluang di masa depan.

“Saya di sini untuk membantu tim dengan pengalaman dan pengetahuan yang mungkin saya kumpulkan selama bertahun-tahun dan mencoba membangun momentum ke dalam tim yang dapat melanjutkan dari tahun 2022 hingga masa depan.

“Kita semua suka kemenangan, tapi hanya ada satu yang bisa melakukannya setiap hari Minggu dan di akhir tahun hanya satu yang bisa menjadi juara, jadi itu target yang sangat sulit untuk ditetapkan.

"Saya akan bahagia dan saya akan menganggapnya sukses jika kami tumbuh bersama di tahun-tahun mendatang dan kami menjadi penantang lebih cepat."

Dua tahun absen dari F1, Alonso berkompetisi di EWC, IndyCar dan Reli Dakar.

Berbicara menjelang balapan F1 pertamanya sejak Grand Prix Abu Dhabi 2018, Alonso mengakui bahwa dia belum sepenuhnya siap tetapi berharap hanya membutuhkan beberapa balapan sampai menemukan rasa nyaman.

“Itu selalu membutuhkan waktu dan saya belum 100%,” tambah Alonso. “Hal yang sama bagi banyak orang adalah tentang adaptasi.

“Saya senang dengan posisi sekarang, tetapi saya pikir dalam beberapa balapan saya akan merasa lebih nyaman. Bahkan di kokpit, jok, kami masih melakukan sedikit modifikasi dan ada hal-hal yang perlu kami atur ulang." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fernando alonso,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021,
#
f1 bahrain 2021