MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Jelang Musim 2020, Lewis Hamilton Beri Peringatan Pada Semua Rivalnya

JAN 18, 2020@15:00 WIB | 152 Views

Enam kali Juara Dunia Formula 1, Lewis Hamilton, telah mengirim sinyal kepada para pesaingnya bahwa kondisinya akan lebih baik daripada musim sebelumnya. Ia sendiri menyebut dirinya sebagai mesin.

Musim 2020 merupakan kesempatan bagi Hamilton untuk menyamai rekor milik Michael Schumacher dan mengklaim kejuaraan dunia ketujuh.

Pebalap asal Inggris tersebut menyelesaikan musim paling sukses pada 2019, memenangkan 11 balapan dan mencatat poin terbanyak yang pernah ada dalam satu musim, memecahkan rekornya sendiri pada musim 2018.

Hamilton juga akan memasuki musim di Australia pada 15 Maret dengan 84 kemenangan atas namanya, hanya berjarak 7 kemenangan milik Schumacher (91 kemenangan).

Melalui media sosial Instagram di rumah barunya, pebalap berusia 35 tahun itu mem-posting: "Saya merasa damai ketika saya di sini, dapat fokus dan membangun pikiran dan tubuh saya sehingga saya dapat kembali konsisten dari tahun ke tahun.

"Saya akan menjadi mesin tahun ini, di level lain [yang lebih tinggi] daripada sebelumnya. Sebarkan cinta dan nilai positif kemana pun kita pergi."

Regulasi teknis tetap stabil untuk musim 2020, yang sering menyebabkan tim-tim papan atas tetap mendominasi.

Mengingat seberapa dekat tiga tim teratas (Mercedes, Ferrari dan Red Bull) mengakhiri musim 2019, para pesaing Hamilton kemungkinan akan punya beberapa celah untuk menggagalkan sang juara bertahan.

Max Verstappen dan Charles Leclerc baru-baru ini menandatangani kesepakatan jangka panjang di tim masing-masing (Red Bull dan Ferrari), sementara Hamilton dan Sebastian Vettel sama-sama tidak memperbarui kontrak mereka pada akhir musim.

Saat membahas tentang kontraknya di Mercedes saat ini, yang berakhir pada 2021, pebalap asal Inggris itu mengaku tenang dan ingin fokus pada musim baru.

“Saya melihat banyak berita tentang kontrak (pebalap) yang lainnya,” ungkapnya. “Tapi saya belum tertarik untuk melakukan hal yang sama dan tim juga belum memberikan kabar apapun untuk itu.

“Fokusnya adalah musim baru. Ada yang perlu diperjuangkan dan saya sangat termotivasi untuk memenangkan setiap balapan, mempertahankan apa yang ada sekarang ini.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
lewis hamilton,
#
mercedes