MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Hengkang Dari Haas F1, Kevin Magnussen Buka Peluang Berkarir di IndyCar

OCT 23, 2020@19:00 WIB | 385 Views

Kevin Magnussen tertarik berkarir di ajang IndyCar pada 2021, menyusul berita bahwa Haas tidak akan mempertahankannya atau rekan setimnya di Formula 1 Romain Grosjean tahun depan.

Magnussen bergabung dengan Haas pada 2017 sebagai pengganti Esteban Gutierrez, tetapi berita bahwa dia dan Grosjean tidak akan tetap bersama tim untuk 2021 diumumkan secara individual oleh para pembalap di media sosial pada Kamis (22/10/2020), sebelum pernyataan resmi dari tim.

Ini membuat Magnussen bebas untuk bernegosiasi dengan tim lain, tetapi dengan beberapa kursi F1 tersisa, pembalap asal Denmark itu tampaknya akan pergi ke tempat lain.

Magnussen mengatakan dia tertarik untuk pindah ke IndyCar, mengikuti jejak ayahnya, Jan berkompetisi di seri CART pada tahun 1996 dan 1999, tetapi mengakui bahwa akan sulit untuk menemukan "penawaran yang bagus" untuk membalap di AS.

"IndyCar selalu menjadi sesuatu yang saya minati," kata Magnussen. "Ayah saya adalah seorang pembalap IndyCar di tahun sembilan puluhan. Dan saya pernah ke balapan IndyCar bersamanya saat masih kecil, dan saya selalu berpikir itu sangat keren, dan saya ingin mencobanya beberapa saat.

"Tapi saat ini saya pikir bahkan di luar F1 seluruh dunia motorsport dilanda saat-saat seperti yang kita miliki tahun ini. Dan tidak terlihat mudah untuk mendapatkan penawaran bagus di sana. Jadi kita akan lihat. Saya tidak menolak sama sekali, dan tidak mengatakan itu tidak mungkin, tapi kelihatannya agak sulit."

Magnussen memberi penghormatan kepada tim Haas, dan mengatakan bahwa masa jabatannya dengan tim AS telah membuatnya menjadi "pembalap yang lebih baik".

Selama waktunya bersama tim, Magnussen telah mencetak 96 poin, dengan 56 di antaranya dicetak pada tahun 2018 untuk mengamankan yang terbaik dari finish ke-9 di kejuaraan pembalap.

"Empat tahun yang luar biasa bersama Haas," tambahnya. "Saya menikmatinya. Merupakan pengalaman yang luar biasa berada bersama tim muda dalam perjalanan itu, dan saya merasa bahwa saya telah belajar banyak dan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.

"Dan saya sekarang menjadi pembalap yang lebih baik karena itu. Sekarang kita akan lihat bagaimana masa depan.

"Saya akan mengatakan saya sangat terbuka saat ini untuk apa pun. Saya baru berusia 28 tahun, dan saya masih merasa bahwa saya memiliki lebih banyak hal untuk diberikan di F1, tapi kita akan lihat nanti.

"Dan juga saya sangat merindukan kemenangan, saya merindukan perasaan memenangkan balapan, dan itu benar-benar sesuatu yang mulai banyak saya pikirkan akhir-akhir ini, betapa saya merindukannya. Kita akan melihat di mana peluang itu, dan apa yang menghampiri saya." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kevin magnussen,
#
haas f1,
#
indycar 2021,
#
formula 1 2020,
#
formula 1 romain grosjean