MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Sebut Kekalahan di Grand Prix Abu Dhabi Sebagai ‘Tamparan’

DEC 14, 2020@18:30 WIB | 201 Views

Toto Wolff mengatakan kekalahan Mercedes dari Max Verstappen di akhir musim Formula 1 (Grand Prix Abu Dhabi) bertindak sebagai ‘tamparan’ bagi tim.

Mercedes meraih gelar ketujuh berturut-turut dari pembalap dan konstruktor pada tahun 2020, mengakhiri musim dengan 13 kemenangan dari 17 balapan.

Tim tersebut mengejar kemenangan ketujuh berturut-turut di sirkuit Yas Marina, tetapi kesulitan untuk menyamai kecepatan Verstappen bersama Red Bull saat ia mendominasi balapan dari posisi terdepan.

Verstappen akhirnya memenangkan perlombaan dengan selisih lebih dari 15 detik saat Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton finish kedua dan ketiga masing-masing untuk Mercedes.

Bos tim Mercedes, Wolff, merasa bahwa kedua mobil Red Bull ‘lebih cepat’ selama akhir pekan Abu Dhabi, dan khawatir Alexander Albon akan menyalip Hamilton untuk posisi ketiga pada tahap penutupan.

"Anda dapat melihat bahwa setiap orang memiliki kelemahan, dan kami tidak dalam kualitas terbaik pada akhir pekan ini," kata Wolff.

"Itu adalah fakta. Red Bull menang dengan adil dan jujur. Anda dapat melihat bahwa Albon juga memiliki balapan yang sangat bagus, jadi mereka memiliki mobil balap yang sangat bagus, dan menunjukkan bahwa ketika mobil mereka berada di tempat yang tepat, kedua pembalap melakukan sebuah pekerjaan yang sangat bagus.

"Pada akhirnya, mungkin Albon lebih cepat dari kami. Mereka bisa saja lebih cepat, dan bahkan lebih buruk bagi kami.

"Kami meninggalkan balapan ini dengan tamparan. Ini bukan akhir pekan yang hebat bagi kami. Mobil tidak pernah mengecewakan kami sepanjang tahun, mungkin selain akhir pekan lalu."

Wolff menjelaskan bahwa Bottas dan Hamilton dipaksa untuk mengelola ban mereka setelah safety car memaksa peralihan awal ke ban kompon keras sehingga Mercedes kesulitan untuk mencapai akhir.

"Dia dan Lewis banyak mengatur konsumsi ban, karena kesulitan akan bertahan sampai akhir, dan ada lebih banyak kecepatan di keduanya," kata Wolff.  "Kami baru saja memiliki mobil understeery sepanjang hari. Kami memiliki mobil yang bagus pada hari Jumat, tetapi tidak bagus pada hari Sabtu. Kami mencoba kedua arah, memperlemah bagian belakang, tapi tidak ada yang membantu.

"Saya pikir entah bagaimana kami tidak melakukannya dengan benar." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes,
#
grand prix abu dhabi,
#
max verstappen,
#
toto wolff,
#
formula 1 2020