MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Pilih George Russell Pengganti Hamilton Untuk Grand Prix Sakhir

DEC 03, 2020@11:30 WIB | 188 Views

Salah seorang talenta muda paling menjanjikan di Formula 1, George Russell (pembalap Williams), akan mendapatkan kesempatan mengendarai mobil terbaik di grid saat ia menggantikan Lewis Hamilton di Grand Prix  Sakhir akhir pekan ini. Sebelumnya, Mercedes enggan untuk menyebutkan siapa pengganti Hamilton yang didiagnosis terpapar COVID-19 kemarin dan telah melakukan isolasi.

Russell sementara dilepas oleh Williams supaya dapat bersaing memperebutkan kursi mobil terbaik dari Mercedes menggantikan Hamilton. Di mana banyak yang bersuara siap menggantikan Hamilton jika diberi kesempatan. Dan Russell berhasil mendapat kesempatan tersebut.

Russell akan menjadi pembalap kelima yang membalap untuk Mercedes-AMG Petronas sejak 2010, dan pembalap Inggris ketiga yang mewakili tim setelah Sir Stirling Moss dan tentu saja, Hamilton sendiri. Russell sendiri menjadi anggota Program Junior Mercedes sejak 2017 dan telah menguji pakaian pemenang kejuaraan pada beberapa kesempatan di masa lalu, jadi dia mungkin tahu apa yang diharapkan, setidaknya sampai batas tertentu.

“Pertama dan terpenting, saya ingin berterima kasih kepada mitra setia kami di Williams atas kolaborasi dan keterbukaan pikiran mereka dalam memungkinkan George untuk balapan untuk Mercedes akhir pekan ini. Percakapan dengan tim di Williams positif dan pragmatis, dan itu adalah faktor kunci dalam mencapai kesepakatan,” kata kepala tim dan CEO, Toto Wolff.

“Ini bukan tugas yang mudah bagi George untuk melakukan transisi dari Williams ke W11, tapi dia siap balapan dan memiliki pemahaman rinci tentang ban 2020 dan bagaimana performanya pada mobil generasi ini. George telah menunjukkan performa yang mengesankan tahun ini dengan Williams, memainkan peran penting dalam memanjat grid, dan saya optimis bahwa dia akan memberikan performa yang kuat bersama Valtteri, yang akan menjadi referensi yang menuntut baginya.” [asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
george russell,
#
pengganti lewis hamilton,
#
lewis hamilton,
#
grand prix sakhir,
#
mercedes,
#
formula 1 2020