MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Fernando Alonso Bakal Jalani Tes Bersama Tim Renault di Barcelona

OCT 12, 2020@19:30 WIB | 236 Views

Fernando Alonso akan mengambil bagian dalam aksi lintasan Formula 1 pertamanya ketika bekerjasama dengan Renault untuk tes di Barcelona pada hari Selasa (13/10/2020).

Juara dunia F1 dua kali itu diharapkan bisa mengemudikan mobil saat ini dalam apa yang akan digolongkan sebagai hari promosi atau pembuatan video, dengan kecepatan 100 km.

Tim tersebut belum secara resmi mengkonfirmasi penampilan di Barcelona, tetapi dalam hal waktunya, hampir tidak bisa lebih baik.

Ditanya setelah Grand Prix Eifel apakah tes itu akan terjadi, Cyril Abiteboul yang menjabat sebagai pimpinan Renault berkata: "Maaf, saya tidak bisa mengkonfirmasi atau menyangkalnya."

Seorang juru bicara sirkuit Barcelona mengatakan: "Pada hari Selasa kami memiliki aktivitas di trek dan klien kami dirahasiakan."

Tidak diketahui apakah tim juga akan menggunakan model mobil F1 2018, yang tidak akan dikenakan batasan jarak tempuh, mengikuti strategi yang digunakan oleh AlphaTauri di Imola awal tahun ini.

Renault memiliki mobil seperti itu yang siap untuk digunakan, seperti yang dilakukan oleh Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon dalam tes selama dua hari di Austria sebelum musim dimulai.

Meskipun dia tidak mengkonfirmasi tes tersebut, Abiteboul mengatakan bahwa Alonso telah mengikuti kemajuan tim dengan cermat, dan mengirim pesan selama Grand Prix di Nurburgring, menunjukkan bahwa itu adalah tanda komitmen pembalap Spanyol tersebut untuk menjalani proyek.

Alonso telah meningkatkan kecepatan dalam beberapa pekan terakhir dengan menghabiskan waktu di pabrik Renault (di Enstone) dan bekerja dengan para insinyur.

"Kami menerima pesan sebelum, selama dan setelah balapan," kata Abiteboul. "Anda akan terkesan untuk mengukur tingkat ketertarikannya. Dan saya pikir ketika dia pertama kali bergabung dengan tim, dan dalam komunikasinya ketika kami mengumumkannya, itu terjadi sekitar tahun 2022.

"Dan semakin banyak musim berjalan dan dengan perkembangan tim, perkembangan mobil, semakin dia mulai tertarik pada 2021. Saya pikir Fernando seperti monster. Dan begitu dia mulai merasakan segala yang dia inginkan, dia akan mempertahankannya. Itulah yang saya lihat." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fernando alonso,
#
formula 1 2020,
#
f1 2020,
#
tim renault