MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Daniel Ricciardo Optimis Renault Bakal Berkembang Pesat Musim Depan

DEC 16, 2019@17:01 WIB | 251 Views

Daniel Ricciardo mengatakan dia optimis dengan perkembangan Renault di musim 2020 setelah tim mengakui kesalahan terkait desain mobil 2019.

Renault dikalahkan oleh McLaren dalam perebutan posisi keempat dalam kejuaraan konstruktor karena gagal membuat pengembangan pada 2018 dan mengurangi defisit dengan tiga tim teratas.

Pabrikan Prancis itu kesulitan untuk mendapat manfaat dari perkembangan yang sama dengan rival utama di lini tengah dan akhirnya harus puas dengan posisi kelima. Tapi Ricciardo yakin Renault dapat membuat langkah penting pada musim 2020 setelah mengakui kelemahan mobilnya.

"Saya tahu saya suka banyak bicara, tetapi saya tidak bisa mengatakan ‘kami akan melakukan yang lebih baik musim depan jika saya benar-benar berpikir kami tidak akan melakukannya’," kata Ricciardo.

“Saya tidak hanya bernegosiasi dan memberi tahu mereka apa yang perlu mereka dengar.

“Saya tahu saya akan menjadi lebih baik, jadi itu adalah satu variabel yang saya tahu akan berubah menjadi lebih baik.

“Tetapi berbicara dengan aero, filosofi tentang bagaimana kami merancang mobil, dan terutama bagian depan musim ini, mereka cukup yakin bahwa itu bukan cara terbaik untuk melangkah.

“Melihat beberapa tim lain, kami dapat mengubah pola dalam pengembangan mobil dan mendapatkan lebih banyak nilai seiring berjalannya waktu.

“Dengan pembaruan, kami tidak mendapatkan apa yang dibutuhkan, sehingga kami hanya punya sedikit informasi. Tapi kami memiliki sumber daya dan anggaran untuk melakukannya. Jadi saya optimis."

Ricciardo juga menekankan pentingnya Renault meraih tempat kelima di klasemen konstruktor sekaligus mengungguli Toro Rosso. Hal itu terkait dengan hadiah uang di akhir musim.

“Tentu saja masuk lima besar bisa menjadi tambahan bagus untuk hadiah di akhir musim, membantu finansial tim untuk pengembangan lebih lanjut,” tambahnya.

“Saya juga melihat itu bisa menjadi motivasi lain karena kami cukup dekat dengan empat besar, dan mungkin perlu sedikit waktu untuk membuat pengembangan yang dibutuhkan.

“Secara tim juga, kami berkomunikasi dengan cara yang jauh lebih baik. Ini akan menjadi hubungan yang luar biasa. Renault sudah memahami setiap kekurangan, dan persiapan kami akan jauh lebih baik untuk musim depan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
daniel ricciardo,
#
renault