MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Briatore Anggap Hamilton dan Verstappen Bintang F1 Saat Ini

APR 03, 2020@15:00 WIB | 179 Views

Mantan bos tim Formula 1 (F1), Flavio Briatore, meyakini bahwa Lewis Hamilton dan Max Verstappen adalah satu-satunya bintang yang menonjol dalam olahraga ini. Akan tetapi ia juga memuji Charles Leclerc yang semakin berkembang di tim Ferrari.

Mantan bos tim Benetton dan Renault itu telah memberikan penilaiannya terhadap F1 saat ini dan merasa hanya Hamilton dan Verstappen yang dapat dipertimbangkan sebagai bintang di dunia balap dibandingkan dengan para pembalap hebat sebelumnya.

Tapi Briatore yakin nama ketiga yang akan bergabung dengan mereka adalah Leclerc, mengingat perkembangan pesatnya di Ferrari musim lalu dan merasa dia seharusnya dipromosikan untuk menggantikan Kimi Raikkonen di tim Scuderia dua tahun lalu.

“Hanya ada dua bintang di Formula 1, Hamilton dan Verstappen," Briatore mengatakan melalui podcast F1 Beyond The Grid. "Leclerc muda, dan memiliki hal-hal besar, yang dia tunjukkan sepanjang tahun lalu.

"Saya percaya jika saya adalah Ferrari, saya akan menempatkan Leclerc dua tahun yang lalu di posisi Raikkonen, karena Anda tahu dengan Raikkonen Anda tidak memiliki perkembangan lebih lanjut, Anda tidak akan pernah memenangkan apa pun dengannya. Saya telah mengambil risiko menempatkan Leclerc.

“Leclerc adalah pria yang sangat kuat. Tapi Leclerc tidak dikenali sekarang. Verstappen bagi saya adalah pembalap yang lebih luar biasa. Dia luar biasa dalam menyalip."

Briatore juga merasa Hamilton telah menikmati waktu yang lebih mudah selama dominasinya di Formula 1 dibandingkan dengan Michael Schumacher ketika ia memenangkan gelar dunia karena tingkat persaingan lebih ketat.

"Michael bersaing dengan orang-orang besar," Briatore menjelaskan. "Kau harus menyadari itu, ketika Michael tiba dengan iklim yang sedang sulit. Anda berbicara tentang Nigel Mansell, Anda berbicara tentang Ayrton Senna.

"Sekarang persaingan tidak begitu ketat. Anda memiliki dua atau tiga pembalap. Tidak ada yang memberi tekanan pada Hamilton. Jika dia mengemudi seperti sopir taksi dengan tangan di luar mobil, dia masih sanggup memenangkan segalanya karena dia pembalap yang sangat hebat, dia fantastis dan mungkin masih mendominasi." [Ade/Asl/timBX]

Tags :

#
flavio briatore,
#
formula 1,
#
f1,
#
charles leclerc,
#
tim ferrari,
#
max verstappen