MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bagi Rusell, Normal Jika Seorang Pemula Perlu Berkorban di Formula 1

JAN 12, 2020@11:00 WIB | 179 Views

Pebalap Williams, George Russell, mengatakan pengorbanan besar yang dilakukan oleh calon pebalap pemula (rookie) Formula 1 saat ini adalah normal.

Juara Formula 2 2018 itu dipromosi ke F1 pada 2019 bersama dengan Lando Norris (McLaren) dan Alex Albon (Red Bull).

Albon, yang mendapat promosi ke Red Bull dari Toro Rosso pada pertengahan musim, muncul sebagai rookie terbaik karena finis ke-8 klasemen. Sementara Norris masih belum mampu masuk 10 besar sedangkan Russell berada di posisi terakhir klasemen karena masalah teknis tim Williams.

Ketiganya tumbuh bersama melalui karier karting dan formula junior, dan mengikuti jalur yang sama saat meninggalkan sekolah lebih awal untuk fokus pada balapan.

Russell percaya bahwa pendekatan mereka ‘terasa seperti normal’ dan ‘tidak ada yang istimewa’ ketika ingin menjalani debut di F1.

"Kami meninggalkan sekolah lebih awal, mengambil pengorbanan besar di sana, tidak satu pun dari kami yang berpesta selama masa remaja," kata Russell. "Kami semua berpikir ini adalah normal. Kami tidak berpikir kami melakukan sesuatu yang istimewa. Kami hanya berpikir itulah yang diperlukan untuk menjadi pebalap F1.

"Saya pikir baru sekarang kami bisa menghargai tentang membuat langkah besar dan melampaui tujuan, dan itu bagus karena banyak orang yang menghargai itu, dan kami melakukan ke tingkat yang layak."

Russell menambahkan bahwa waktu yang dihabiskan untuk melewati masa karier junior berarti dia sudah memahami bahwa setiap pemula datang dengan level yang sama.

"Saya tahu kita semua pebalap yang baik, tetapi saya berpacu melawan orang-orang ini sepanjang hidup saya, jadi itu adalah normal," tambahnya.

"Saya tahu kami akan berada pada level yang sama ketika datang ke F1, karena kami selalu bersaing dan kami tahu di mana kami menempatkan diri di antara satu sama lain.

"Mengetahui bahwa kami memiliki level untuk melakukan pekerjaan dengan baik di Formula 1 melawan orang-orang yang telah berada di sini selama 5-10 tahun, itu adalah perasaan yang hebat.

"Saya melihat hal-hal yang Max (Verstappen) dan Charles (Leclerc) lakukan dan mungkin saja itu perlu saya contoh, mereka mungkin berpikiran sama dengan kami.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
williams,
#
george russell