MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bagi Bos Alfa Romeo, Tidak Adil Jika Lakukan Balapan Tanpa McLaren

MAR 20, 2020@13:00 WIB | 149 Views

Bos tim Alfa Romeo F1, Fred Vasseur, mengatakan bahwa menjalankan Grand Prix Australia tanpa McLaren bukanlah hal yang adil.

McLaren mengumumkan pengunduran dirinya dari perlombaan Melbourne pada Kamis lalu (12/3/2020) setelah seorang anggota tim dinyatakan positif terkena virus Corona.

Sembilan bos tim lainnya bertemu dengan direktur pelaksana F1 (Ross Brawn) di malam harinya, dan Alfa Romeo adalah salah satu tim yang mendukung pembatalan, bergabung dengan Ferrari, Mercedes dan Renault dalam mengirim surat ke FIA ​​untuk menjelaskan alasan mereka.

Perlombaan akhirnya secara resmi dibatalkan tak lama sebelum sesi latihan dimulai pada hari Jumat pagi (13/3/2020).

"Sebagai pebalap, sulit untuk mengambil keputusan seperti ini," kata Vasseur. "Tetapi pertama-tama kita harus memikirkan karyawan kita, keselamatan para penggemar, citra olahraga, citra para sponsor, dan juga tentang McLaren, karena akan sedikit tidak adil membiarkan mereka menarik diri. Saya pikir itu keputusan yang tepat.”

"Itu tidak mudah bagi tim, karena semua orang mendorong dengan keras untuk tiba tepat waktu di Melbourne.”

"Tapi kita harus mengambil keputusan, mungkin itu memalukan bahwa sudah agak terlambat, tapi melihat bagaimana risikonya, maka apa yang diputuskan adalah hal bagus."

Kemudian juga, Vasseur ditanya tentang pesiapan timnya ketika putaran pembuka musim ditunda.

“Kami sudah mempersiapkan segalanya dengan baik sejak penutupan musim lalu,” ungkapnya. “Tim memiliki banyak kekurangan musim lalu, dari sisi teknis atau apapun, dan itu adalah tantangan yang ditetapkan sejak akhir tahun.”

“Tim Alfa Romeo juga berkomitmen untuk terus mendapatkan peningkatan setiap tahun, menjadi yang terbaik di lini tengah dan kemudian juga masuk tiga besar untuk memperebutkan kejuaraan dunia.”

“Persaingan di Formula 1 semakin ketat terlebih lagi dengan apa yang akan terjadi pada 2021 nanti, dengan perubahan peraturan yang pastinya akan ada keseimbangan dalam balapan dan berbagai persoalan tentang teknisnya.”

“Ada harapan besar untuk tahun depan, karena itulah kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi perubahan dan demi mencapai tujuan, kami sudah memiliki visi yang jelas juga dengan para pembalap kami sekarang ini.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
mclaren,
#
grand prix australia,
#
fred vasseur,
#
tim alfa romeo f1