MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alonso Bisa Tergoda untuk Pindah ke Formula E

DEC 31, 2019@16:00 WIB | 484 Views

Felipe Massa yakin dia bisa bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya, Fernando Alonso, di masa. Bukan di Formula 1 tetapi di grid Formula E.

Alonso telah mengambil beberapa seri berbeda dalam beberapa tahun terakhir, setelah meninggalkan Formula 1 pada akhir 2018, termasuk IndyCar, WEC dan baru-baru ini terjun ke kompetisi yang jauh berbeda ketika ia bersiap untuk melakukan balapan di Reli Dakar 2020.

Ketua FE, Alejandro Agag, sebelumnya telah mengonfirmasi niatnya untuk membawa sesama pebalap Spanyol ke seri all-electric, sementara Sebastien Buemi (rekan satu tim Alonso di WEC sekaligus juara FE 2016) mengatakan di awal tahun ini, "Kami berbicara banyak tentang Formula E, dan dia sudah mengikutinya dengan sangat cermat."

Massa adalah salah satu dari sembilan mantan pebalap Grand Prix yang ada di grid FE untuk musim 2019-20 dan meyakini peluang Alonso menjadikan 10 pebalap terbaik.

"Ini akan menjadi pengalaman hebat baginya dan sesuatu yang berbeda untuk semua penggemar," kata Massa kepada Soy Motor terkait upaya Alonso di Dakar.

"Ini akan sangat sulit, ini merupakan tantangan besar bagi setiap pebalap, jadi akan menyenangkan melihat dia berkompetisi di sana. Saya tidak akan melakukannya, tetapi akan menyenangkan melihatnya di sana.

"Saya pikir akan lebih mudah bagi saya untuk meyakinkan Alonso untuk pergi ke Formula E daripada dia mengajak saya ke Dakar.

"Saya pikir sangat mungkin bagi Alonso untuk datang ke Formula E di masa depan. Dengan Fernando, segalanya mungkin terjadi."

Alonso akan membalap untuk Toyota setelah mendapatkan peluang di Dakar, yang dimulai pada 5 Januari di Arab Saudi.

Dan melihat peluang Alonso, pria asal Brasil itupun merasa mantan rekan setimnya itu bisa menjadi kejutan.

“Tidak diragukan lagi dia memiliki banyak pengalaman untuk mengemudikan berbagai macam jenis mobil, berbagai jenis seri,” ungkapnya. “Saya selalu mendukungnya karena dia memang memiliki kemampuan luar biasa.

“Dakar adalah sesuatu yang berbeda dan mungkin lebih membutuhkan fisik lebih baik, tapi dia memiliki itu. Motivasinya selalu besar.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
fernando alonso,
#
formula e