MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: 2019 Tidak Sesuai Harapan, Begini Target Daniel Ricciardo Musim Depan

NOV 27, 2019@17:30 WIB | 286 Views

Daniel Ricciardo berharap ia akan melakukan peningkatan di musim depan bersama setelah menjalani musim 2019 yang tidak sesuai potensi maksimal.

Setelah beralih dari Red Bull ke Renault selama musim dingin, Ricciardo mempersiapkan periode transisi dari pesaing podium menjadi pebalap lini tengah.

Melihat Renault yang berusaha mempertahankan tempat kelima dalam klasemen kejuaraan dunia konstruktor F1 setelah secara matematis gagal menggeser posisi keempat yang dimiliki McLaren, Ricciardo mengakui bahwa musim ini belum semulus yang diharapkan sebelumnya.

“Pertama, saya senang ada perubahan dan awal yang baru. Saya telah membuat kesalahan di masa lalu dengan menetapkan ekspektasi yang tinggi dan berakhir dengan kekecewaan, jadi saya akan memfokuskan diri pada tantangan dan perkembangan untuk musim berikutnya," kata Ricciardo. “Saya benar-benar tidak bisa berharap yang terbaik di musim ini.”

“Saya berharap banyak dari diri sendiri, tetapi saya tahu itu akan membutuhkan waktu untuk membawa tim ke tempat yang diinginkan. Kami masih belum ada di sana tetapi saya pikir pada paruh kedua musim, kami punya konsistensi yang lebih baik. Itu lebih positif.”

“Jadi lebih baik melihat pada apa yang benar-benar kami coba capai musim depan. Kami akan mulai berharap lebih banyak, tidak hanya dari diri saya tetapi juga dari tim yang datang pada musim depan…saya kira kami telah banyak belajar. Secara pribadi saya punya sesuatu meskipun hasilnya tidak selalu seperti yang kami inginkan, tapi musim ini akan jadi pembelajaran yang tidak dilupakan.”

Sebagai hasilnya, Ricciardo kini fokus untuk mencapai podium bersama Renault pada musim depan, yang terinspirasi oleh McLaren dan Toro Rosso yang naik podium di Grand Prix Brasil.

"Ketika saya masuk dengan tim, 2020 adalah target untuk naik podium, setidaknya sekali," katanya. "Itu benar-benar menjadi target. Kami masih agak jauh dari itu tetapi McLaren menjadi bukti untuk membuat perbedaan besar dalam satu musim. Jadi saya pikir dengan musim yang baik, bukan tidak mungkin bagi kami untuk punya kesempatan memenanginya.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
daniel ricciardo,
#
red bull,
#
renault