MENU
icon label
image label
blacklogo

F1 : Super Max Kembali Juara, Leclerc Gagal Finish

JUL 25, 2022@10:30 WIB | 325 Views

Max Verstappen akhirnya bisa kembali merasakan berdiri di podium teratas, setelah dalam dua balapan sebelumnya hanya berada di urutan 7 dan 2.

Kemenangan di GP kemarin malam pada awalnya berjalan tidak mudah bagi pembalap Red Bull tersebut. Pasalnya, sejak awal lomba ia selalu dibayang-bayangi oleh pesaingnya, Charles Leclerc.

Pertarungan sempat berlangsung sengit dan seru antara keduanya, namun hal naas dialami pembalap Ferrari, Leclerc, di lap 17.

Ia tidak bisa mengontrol laju mobilnya dan tergelincir dari lintasan, kemudian menabrak dinding pembatas. Leclerc harus menerima nasib, karena tidak bisa melanjutkan balapan lagi, dan Verstappen semakin nyaman mengambil alih posisi terdepan.

Praktis dari posisi tersebut, Verstappen tak mengalami tantangan berarti hingga finis. Ia merebut kemenangan ketujuh dari 12 balapan di Formula 1 2022 sejauh ini.

Super Max finish pertama dengan waktu yang cukup jauh dari posisi kedua Lewis Hamilton, yakni 10.587 detik, dan pembalap ketiga, George Russell (Mercedes), Verstappen mampu unggul 16.495 detik.

Kemenangan di GP Prancis memperlebar selisih Verstappen atas Leclerc di klasemen kejuaraan dunia. Ia kini unggul 63 poin dengan 10 balapan tersisa. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
f1,
#
gp france,
#
max verstappen,
#
balap mobil,
#
ferrari,
#
red bull