MENU
icon label
image label
blacklogo

Evora GT430 Pastikan Jadi Lotus Terdashyat

JUL 21, 2017@18:30 WIB | 293 Views

Menyusul keberhasilan pengenalan Lotus Evora 400 dan Evora Sport 410 ke pasar global, Lotus telah meluncurkan model jalannya yang paling kuat - Evora GT430.

Kombinasi elegan dan kekuatan yang indah, Lotus telah mencurahkan perhatian pada pemakaian komponen serat karbon buatan tangan untuk memberi Evora homologasi sepenuhnya dengan tingkat teknik dan desain presisi yang belum pernah diterapkan sebelumnya.

Evolusi terkini dari Evora tersebut  telah menghasilkan sebuat model benchmarkbagipabrikan Inggris terkenal ini. Didukung mesin 3.5 liter V6 supercharged yang terlah disempurnakan, menghasilkan tenaga 430 hp, dan tingkat downforceyang naik secara signifikan, Evora GT430 yang langka ini jauh meninggalkan para pesaingnya.

Dengan didukung oleh keahlian Lotus terhadap pembuatan komponen ringan, bobot sportscar ini hanya 1,258 kg. Menjadikan Lotus Evora GT430 adalah mobil jalanan paling kuat dan handal yang pernah diproduksi mereka saat ini. Dengan kinerja seperti itu, dan semua keahlian sasis, Evora GT430 yang baru memberikan kecepatan dan handling yang luar biasa di kelasnya.

Dengan desainnya yang fenomenal, Evora GT430 adalah Lotus sejati. Hanya 60 unit dari Evora tertinggi ini yang akan dirakit dengan tangan di Norfolk, Inggris, untuk dijual di pasar tertentu di seluruh dunia untuk menjadi mobil kolektor sejati. Layaknya merk Lotus yang terkenal, dan keturuan dari model Lotus Esprit V8 GT dan Esprit GT3 dari tahun 1990an, mobil sport two-seater ini merangkum semuanya dalam kemampuan spirnt yang cepat. 0-100 kpj hanya dalam 3,7 detik dan kecepatan tertingginya 305 kpj.

Di bagian belakang, saluran aero di masing-masing rumah roda mengurangi tekanan pada lengkungan roda dan menawarkan efek jarak pandang dari ban Michelin Pilot Sport Cup 2 yang lebih lebar, dan diffuser belakang yang besar memberikan tema visual yang tajam. Sebagai penutup, keduanya disempurnakan oleh sayap karbon besar dan lebar. [bil/timBX]

Tags :

#
lotus evora gt430,
#
lotus evora,
#
blackauto,
#
auto news