MENU
icon label
image label
blacklogo

Equss Throwback 1000 hp yang Kental Desain Corvette

MAR 23, 2018@08:30 WIB | 245 Views

Equss Automotive awalnya dikenal dengan produknya Bass 770,  dengan basic Ford Mustang 1960 yang dibangun ulang  dengan power dan fasilitas modern. Kali ini builder Equss yang bermarkas di Michigan ini telah melakukan loncatan dengan merilis proyek keduanya untuk membangun Chevrolet Corvette, dengan nama Equss Throwback.

Equss Throwback dirancang menggabungkan model Corvette paling akhir dengan beberapa sentuhan generasi sebelumnya. Jika dipastikan bentuk dari Throwback merupakan kombinasi dari generasi C7 dan C3. Contohnya, desain jendela belakang mengingatkan desain generasi Corvette C2, dan beberapa side coves dari generasi pertama. Taillights juga mengingatkan generasi Corvette sebelumnya. Hebatnya seluruh bodywork telah menggunakan bahan dari carbon fiber.

Tampilan depan dengan menggunakan dua fog lamp untuk membantu penerangan malam hari. Sedangkan dibagian belakang ada 3 lubang knalpot besar yang menjadi ciri khas Throwback. Bagaimana dengan sektor powertrain? Sepertinya Equus belum mau mengungkapkannya.

Namun Equus mengkonfirmasi bahwa tenaga  Throwback yang dihasilkan mencapai 1000 hp dan torsi 1195 Nm. Statistik kinerja mesin mencatatkan butuh durasi 2,5 detik untuk meloncat dari 0-100 kpj. Top akselerasi  mencapai 400 kpj. Jika dibandingkan dengan Equus Bass 770 yang menggunakan powertrain V-8, berkapasitas 6,2 liter, supercharged. Power yang dihasilkan mencapai 640 hp berbanding dengan berat mobil 1651 kg.

Interiornya cukup mewah, dengan balutan kulit Alcantara dan kursi yang berlapis berlian. Harga Throwback ditawarkan mencapai USD130 ribu atau mencapai Rp1,7 miliar. Rencananya Equus hanya menjual 25 unit Throwback, namun kembali lagi kita tak akan pernah tahu kapan sports car ini bakal masuk produksi.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
equss automotive,
#
equss throwback,
#
corvette