MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Tetapkan Tanggal Susunan Rider untuk MotoGP 2023

MAY 09, 2022@11:45 WIB | 217 Views

Jelang putaran keenam musim 2022, ada sejumlah rider yang akan memastikan masa depan mereka di MotoGP.

Hanya beberapa orang terpilih yang memiliki kontrak melampaui musim saat ini, yang berarti ada banyak kesempatan untuk diperebutkan. Salah satunya adalah kursi pabrikan Ducati yang tersisa, dengan tiga rider tampaknya bersaing untuk menjadi rekan setim dari Francesco Bagnaia. Jack Miller saat ini menempati kursi tersebut, tetapi performa dan potensi yang berkembang dari Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Jorge Martin (Pramac Racing) membuat manajemen Ducati harus memutar otak. 

Untuk Jack Miller, baru-baru ini dia memberi petunjuk soal rencananya, dengan kemungkinan potensi untuk kembali ke Pramac Racing. "Saya tidak keberatan. Seperti yang Anda lihat, semua motornya bagus. Mereka fantastis. Saya tahu mereka memilikinya, padahal peralatannya sama. Saya tidak khawatir tentang itu. Selama saya di MotoGP menjalani mimpi, itu hal utama bagi saya," kata Jack Miller.

Direktur olahraga tim Ducati, Paolo Ciabatti, telah mengungkapkan ketika pabrikan yang berbasis Bologna itu berencana untuk mengonfirmasi susunan rider 2023. "Masa depan Bastianini dan Martin akan jelas pada bulan Juni. Ducati pasti bertaruh pada mereka (Bastianini dan Martin) di masa depan. Hanya ada satu tempat di tim pabrikan, tetapi tujuannya adalah untuk mempertahankan keduanya di Ducati,” ungkap Paolo Ciabatti.

Kedua rider yang disebutkan di atas berada di musim kedua bersama Ducati, setelah awalnya bersaing memperebutkan gelar Rookie of the Year 2021. Saat ini, Bastianini menjalani musim yang lebih baik, mengklaim kemenangan balapan di Qatar dan Amerika Serikat, sementara finish kedua di Argentina menjadi hasil terbaik untuk Jorge Martin. [dhe/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
motogp,
#
ducati