MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Panigale V4 Jadi Motor Terindah di EICMA

NOV 17, 2017@08:00 WIB | 236 Views

Ducati Panigale V4 telah memenangkan gelar "Most Beautiful Bike of Show" di ajang EICMA 2017. Meskipun mendapat persaingan yang ketat dari berbagai motor baru, edisi ke-13 dari kompetisi "Vote and win the most beautiful bike of the show" ini diselenggarakan oleh media setempat, Motociclismo, yang berhasil dimenangkan oleh Ducati untuk kesembilan kalinya.

Lebih dari 16.000 orang penggemar memilih Panigale V4 sebagai pilihan nomor satu mereka, menjadikannya motor paling populer di antara peserta EICMA dan pengguna laman "Motociclismo". Kemenangan superbike Ducati yang baru punya margin yang cukup besar, dengan 61,17 persen dari total suara pemilih.

Pada hari terakhir pertunjukan tersebut, 12 November lalu, Julien Clement, Senior Designer of the Ducati Design Center and Panigale V4 project Designer, menerima penghargaan tersebut atas nama Ducati, sebagai highlight terakhir dalam pameran yang berlangsung selama seminggu tersebut. Lebih dari 600.000 orang mengunjungi event EICMA, meningkat dibanding tahun 2016 dan membuktikan minat positif dari segmen sepeda motor.

Ducati Panigale V4 sendiri merupakan motor yang mengusung mesin berkonfigurasi V4, yang dikembangkan dari ajang MotoGP. Desain gahar khas Panigale masih melekat kuat, wajahnya seperti alien dengan lampu LED, buritan pendek, dan lengan ayun tunggal.

Warna merah khas Ducati membuatnya sangat mencolok. Dari kapasitas mesin 1.103cc bisa diekstrak tenaga hingga 211 hp. Jika masih kurang, output mesin bisa menjadi 220 daya kuda dengan knalpot Akrapovic titanium yang hadir sebagai opsional.

Mesin ini berputar berlawanan arah (counter rotating crankshaft), dengan ini motor akan minim gejala wheelie sehingga akselerasi bisa lebih baik. Dan saat pengereman, akan meminimalkan terangkatnya roda belakang. Untuk piranti elektrik ada cornering ABS, tiga mode berkendara, Ducati slide control, Ducati traction control, Ducati wheelie control, Ducati quick shift up/down, engine brake control, electronic suspension dan banyak lagi.



Ducati Panigale V4 hadir dengan tiga varian, Panigale V4 berbanderol USD 25.379 (Rp 340 jutaan), Panigale V4 S seharga USD 31.502 (Rp 421 jutaan) dan Panigale V4 Speciale sebesar USD 46.133 (Rp 618 jutaan). [bil/timBX]

Tags :

#
black auto,
#
auto news,
#
ducati,
#
eicma