MENU
icon label
image label
blacklogo

Dubai Motor Show 2017, Tunda Versi Produksi, Davel Tambah 3 Varian Baru

NOV 17, 2017@11:00 WIB | 318 Views

Setelah banyak pihak meragukan versi produksi Devel Sixteen,  kemarin 14 November merupakan janji Devel akan mengeluarkan hypercar versi produksi. Seperti 4 tahun silam, Devel akhirnya  memamerkan mobil hypercarnya di Dubai Motor Show 2017. Meski diklaim sebagai versi produksi, Devel malah menambahkan skuad 3 unit, namun semuanya hanya prototype.

Sampai kemarin dipamerkan, Devel Sixteen tampil sebagai prototype. Karena versi produksi masih dikembangkan. Karena Davel tidak berdiri sendiri, Davel menyatakan ada perusahaan lain yang bekerja di balik proyek ini. Seperti yang dibahas sebelumnya, mesin Devel Sixteen telah dikembangkan di Manifattura Automobili Torino (MAT) di Italia, sebagai perusahaan yang mengembangkan Sixteen hingga akhir produksi.

Davel dengan varian Sixteen bertujuan untuk mencapai kinerja baru yang belum pernah diproduksi di tingkat produksi. Mungkin sebuah proyek prestisius dibalik pengusaha Dubai untuk memecahkan semua rekor hypercar yang pernah di produksi.

Dalam pameran tersebut, Davel memperkenalkan 3 versi mobil, pertama entry level, kedua versi hardcore untuk track enthusiast dan ketiga versi level top. Entry level memiliki mesin V-8 dengan  power yang direncanakan mencapai 2000 hp, khusus untuk street user. Pada level hardcore menggunakan mesin V8 dengan power 3.000 hp. Dan versi terakhir seperti yang dihebohkan  dengan mesin V16 menghasilkan 5.000 hp dan torsi 5.093 Nm.

Devel ingin mobil yang diciptakan seperti jet fighter. Anda nanti akan melihat bagaimana jet tempur dalam desain mobil, dengan tipe exhaust yang mengilhami jet fighter. Nah tidak cukup dengan yang ada, sembari menunggu versi produksi melenggang, Davel juga memperkenalkan prototype 6 wheel off roader, yang terlihat seperti kendaraan militer. Sepintas mobil ini mengilhami AMG G63 6x6, dengan mesin dieselnya V8 berkapasitas 6,7 liter, turbocharger dengan power 720 hp dan torsi 999 hp.

Nah Black Pals, masih sabarkah Anda menunggu proyek ambisius Davel mewujudkan versi produksi Sixteen. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
davel sixteen,
#
dubai motor show 2017