MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua Pembalap Italia Kuasai GP Qatar

MAR 20, 2018@08:00 WIB | 218 Views

Seri pertama MotoGP 2018 sudah diselenggarakan pada Minggu (18/3) kemarin di Losail International Circuit, Qatar, Uni Emirat Arab.

Boleh dibilang, seri pertama MotoGP musim ini sukses menjadi milik pembalap Italia. Pasalnya, Andrea Dovizioso berhasil keluar menjadi juara satu, sedangkan Valentino Rossi berada di peringkat ketiga.

Meski dua pembalap Italia Berjaya di seri perdana MotoGP 2018, tapi nyatanya pembalap dari Spanyol masih menjadi lawan yang tangguh. Sebab, peringkat kedua sukses diamankan oleh Marc Marquez.

Di balik berjayanya pembalap Italia di Qatar, kenyataannya, Dovizioso dan Rossi harus berjuang keras untuk bisa naik podium. Sebelum finish terdepan, Dovizioso harus berusaha membalap Johan Zarco yang memulai balapan dari pole position.

Setelah Andrea Dovizioso berhasil merebeut posisi terdepan, tekanan baru datang dari Marc Marquez yang selalu mencoba untuk menyalipnya. Beruntung, sampai lap terakhir, Marquez gagal menyalip Dovizioso, sehingga pembalap Ducati ini berhasil keluar sebagai juara satu di Qatar.

Walau harus puas finish di posisi tiga, penampilan Valentino Rossi tetap saja patut untuk diapresiasi. Soalnya, rider berusia 39 tahun ini memulai balapan dari posisi delapan, dan harus bekerja keras untuk membalap pembalap lainnya hingga akhirnya mengakhiri balap di posisi ketiga. [APSG/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
gp 2018,
#
gp qatar,
#
auto news