MENU
icon label
image label
blacklogo

DS Virgin Racing Cetak Sejarah Baru

JUL 17, 2017@18:30 WIB | 301 Views

Sam Bird dari tim DS Virgin Racing membuat sejarah dengan menjadi pemenang pertama balapan mobil Formula E ePrix all-electric di New York City kemarin. Pebalap Inggris ini meraih kemenangan dengan gaya mengemudi yang menakjubkan dari posisi keempat di grid - keempat kalinya dalam karirnya di Formula E - di hadapan publik Brooklyn yang ramai.

Didukung dan disaksikan langsung oleh pendiri sekaliguspebalap cadangan tim Virgin,Sir Richard Branson, Bird dengan cepat berhasil masuk ke urutan depan selama di awal balapan sebelum membuat menuver di hairpin untuk mendahului Daniel Abt sekaligus memimpin jalanannya balapan.

Sebuah pit stop yang singkat turut membuatnya bisa mempertahankan keunggulannya dan menjaga gap dengan Jean Eric Vergne. Dengan sisa lima putaran lagi, safety car keluar hingga balapantersisa hanya 2 lap. Namun saat balapan dilanjutkan, Bird mengeksekusi ulang restart yang sempurna dan tak terkejar hingga bendera finish dikibarkan. Membuatnya mencatat sejarah tersendiridi era Formula E.

Sementara itu, di sisi yang berbeda, menjadi balapan yang pahit bagi rekan senegaranya dan Formula E rookie Alex Lynn, saat bersaing memperebutkan posisi dengan Jose Maria Lopez. Pebalap berusia 23 tahun itu menunjukkan kecepatan yang menakjubkan dari mulai start dan selalu menjadi yang tercepat dalam catatan waktu sesi latihan pertamanya, sebelum mengklaim pole position dan poin kejuaraan pertamanya dengan lap yang menakjubkan yang mengejutkan banyak tim Formula E di paddock. Namun, ia tidak mampu mengeksploitasi lebih jauh posisi lima besar saat ia dipaksa untuk berhentijelang sepertigabalapan karena masalah teknis.

"Terima kasih kepada tim yang melakukan pekerjaan luar biasa hari ini, terutama tim teknis saya yang membuat saya tetap tenang di lap akhir!" kata Bird, yang ditemani Sir Richard Branson di podium untuk menerima trofi kemenangan bagi tim. "Ini adalah balapan yang sulit tapi setelah safety car saya melakukan restart yang bagus dan sedikit menegangkan karena saya tahu Jean-Eric Vergne akan mengejar saya, tapi kami berhasil untuk tetap terdepan dan menyenangkan merayakan kemenangan ini.

Salut kepada semua pihak di dalam Formula E untuk membawa New York jadi tuan rumah balapan tahun ini! "Hasil ini membuat tim semakin dekat ke posisi ketiga di klasemen tim yang terpaut 24 poin sementara membuat Sam Bird naik ke posisi kelima. Pada malam Sabtunya,puncak gedung Empire State Building juga dinyalakan dengan warna merah dan ungu –yang menjadi warna khas DS Virgin Racing. [bil/timBX]

Tags :

#
formula e,
#
blackauto,
#
auto news