MENU
icon label
image label
blacklogo

Formula E: Ini Kalender Balap Musim 2024/25, Jakarta Kembali Lagi!

JUN 12, 2024@14:00 WIB | 200 Views

FIA bersama penyelenggara Formula E mengumumkan kalender balap musim 11 yang akan berlangsung di tahun 2024 dan 2025. Pada balap musim depan tersebut, ada beberapa ubahan dari segi jadwal serta kembalinya venue balapan yang sempat absen beberapa waktu.

Melansir situs resmi Formula E, Selasa (11/6/2024), seri Jakarta ePrix akhirnya kembali hadir setelah absen pada tahun ini. Berbeda dengan edisi tahun lalu yang menggelar dua balapan, Jakarta ePrix tahun hanya akan menggelar satu kali balapan pada 21 Juni mendatang sebagai balapan ronde 13.

Selain Jakarta, ada satu venue yang akhirnya kembali ke Formula E yaitu Miami, Amerika Serikat. Berbeda di pada balapan di Miami sebelumnya yang menggunakan sirkuit jalan raya, seri Miami ePrix tahun depan akan digelar di sirkuit permanen Homestead-Miami Speedway yang juga menggelar balapan Nascar dan Indycar.

Ada beberapa ubahan penting pada kalender balap Formula E musim depan. Seri pertama akan digelar di sirkuit jalan raya Sao Paulo, Brazil pada 7 Desember mendatang. Setelah balapan di Sao Paulo, balapan akan berlanjut di Autodromo Hermanos Rodriguez dalam gelaran Mexico City ePrix pada 11 Januari 2025.

Kemudian akan digelar dua balapan di sirkuit jalan raya kota Diriyah, Arab Saudi pada 14 dan 15 Februari 2025. Lalu ada satu slot balapan yang belum terisi dan akan menggelar seri kelima yang berlangsung pada 8 Maret. Lalu setelah itu balapan akan berpindah ke Miami pada 12 April.

Setelah Miami, balapan Formula E akan berlanjut ke sirkuit legendaris Monte Carlo di Monako pada 3 dan 4 Mei mendatang. Setelah Monako, balapan akan berlanjut di Tokyo, Jepang dan juga menggelar dua balapan paa 17 dan 18 Mei 2025.

Setelah Tokyo, balapan akan berlanjut ke Sirkuit Internasional Shanghai di Tiongkok pada 31 Mei dan 1 Juni. Setelah Shanghai, barulah Formula E akan singgah di Jakarta pada 21 Juni 2025 mendatang.

Setelah itu akan ada empat balapan terakhir di benua Eropa untuk menutup musim ke 11. Dimulai dari seri Berlin ePrix di Sirkuit Tempelhof pada 12 dan 13 Juli 2025. Kemudian dua balapan penutup akan digelar di London, Inggris di sirkuit semi indoor ExCel London yang akan digelar pada 16 dan 27 Juli tahun depan. [edo/timBX]

Tags :

#
formula e,
#
kalender,
#
balap mobil,
#
mobil listrik,
#
jakarta

X