MENU
icon label
image label
blacklogo

DS akan Ciptakan Hybrid Supercar

MAR 03, 2017@11:00 WIB | 307 Views

DS baru saja memperkenalkan SUV terbaru mereka, yaitu DS 7. Baru saja meluncurkan produk terbaru, kini DS dilaporkan akan berekspansi ke ranah supercar hybrid.

Seperti diberitakan AutoExpress, DS berencana menciptakan supercar hybrid untuk melawan rival yang sudah lebih dulu bermain di segmen ini, yaitu BMW i8. Kemungkinan besar, supercar hybrid tersebut terinspitasi dari E-Tense Concept yang diperkenalkan tahun lalu di Geneva Motor Show.

Grup PSA baru saja menandatangani kerja sama dengan perusahaan Exagon Motors, Investissement Quebec dan Hydro-Quebec subsidiary IndusTech. Kerja sama tersebut bertujuan untuk mengembangkan komponen mobil elektrik berperforma tinggi dengan bantuan dana $16 juta. Kolaborasi ini dapat mensuplai DS dengan berbagai komponen untuk menciptakan mobil supercar hybrid.

BMW i8 kini menghasilkan tenaga 362 hp, sedangkan DS menargetkan 600 hp untuk supercar hybrid miliknya. Perbedaan tersebut menjadi langkah untuk mengantisipasi jika BMW akan memberikan energi tambahan pada i8.[aag/timBX]

Tags :

#
hybrid supercar,
#
supercar,
#
blackauto