MENU
icon label
image label
blacklogo

Dovizioso: Ducati Harus Fokus Pada Faktor Penentu

JUN 29, 2019@11:34 WIB | 1,393 Views

Andrea Dovizioso mengatakan bahwa Ducati akan berkonsentrasi pada peningkatan konsumsi bannya menjelang GP Belanda setelah melihatnya sebagai faktor penentu dalam balapan tahun lalu sekaligus merasa puas dengan kecepatannya setelah sesi latihan hari Jumat di Assen.

Pembalap asal Italia memiliki tujuan untuk mengecilkan celah 37 poin yang telah tumbuh antara dirinya dan Marc Marquez setelah GP Catalan di mana ia ikut mengalami insiden yang disebabkan Jorge Lorenzo pada lap kedua.

Dengan Dovizioso melonjak dari posisi ke-13 di FP1 ke posisi 4 dengan lap tercepat yang ditetapkan di awal FP2, pembalap Ducati tersebut yakin soal kecepatannya di Assen dan akan fokus pada konsumsi bannya menjelang balapan setelah merasa itu adalah faktor kunci dalam balapan tahun lalu.

12 bulan yang lalu pertempuran tujuh pembalap untuk memimpin klasemen dikembangkan di Assen sebelum Marquez menunjukkan peningkatan signifikan dengan dua putaran untuk meraih kemenangan. Dengan kondisi yang diperkirakan akan meningkatkan suhu akhir pekan ini, Dovizioso melihat umur ban sebagai area yang paling membutuhkan perhatian setelah sesi latihan Jumat.

"Kami memulai dengan langkah yang benar, tetapi masih terlalu dini untuk membuat prediksi," kata Dovizioso.  “Pemakaian ban terbukti menjadi faktor penentu tahun lalu, dan kami akan fokus pada hal itu. Kami kompetitif, tetapi kami perlu melakukan perbaikan lebih lanjut.”

“Saya cukup puas dengan sesi latihan awal hari ini karena kami telah membuat beberapa perbaikan kecil dibandingkan dengan tahun 2018, meskipun kami kompetitif dan tetap konstan di garis depan juga.”

"Kami memiliki kecepatan konsisten dan meskipun kehilangan beberapa hal saat perubahan arah dan tikungan cepat, kami masih bisa mencatatkan waktu putaran mengesankan.”

"Tapi saya juga optimis sebelum balapan berikutnya, kami akan memperbaiki apa yang masih jadi temuan negatif di sesi terakhir.”

Dovizioso adalah pembalap yang mendominasi FP2 sebelum gagal memperbaiki putaran tercepatnya di akhir yang membuatnya turun ke posisi 4 di bawah Maverick Vinales (Monster Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Danilo Petrucci yang merupakan rekan setimnya di Ducati.

Tags :

#
dovizioso,
#
ducati,
#
gp belanda