MENU
icon label
image label
blacklogo

Dodge Charger 1968 Rupawan dalam Balutan Serat Karbon

SEP 04, 2021@12:00 WIB | 258 Views

Ketika Anda berpikir bahwa Dodge Charger generasi kedua berbodi serat karbon adalah hal yang biasa,

SpeedKore melangkah maju. Mereka tampil menguasai permainan dengan build terbaru mereka yang disebut Hellacious. Tim yang dipimpin oleh Jim Kacmarcik ini berfokus pada penyempurnaan dan peningkatan desain yang ada. Hasilnya menakjubkan. Dodge Charger 1968 ini tidak mendapat sentuhan SpeedKore seperti biasanya. Mereka berhasil menekan Hellcat Hemi V-8 6.2 L di belakang jok.

Hellacious merupakan supercar berbadan lebar bermesin tengah-belakang, serat karbon. Bagi Anda yang kebingungan, mari kita uraikan satu per satu.  Supercar ini dibangun dengan suku cadang serat karbon berkualitas tinggi, yang dibuat dari material yang baik. Di sini, SpeedKore menggunakan jenis lembaran prepreg yang sama dengan yang Anda temukan di mobil sport hyperexotic paling canggih.

Supercar ini memiliki rangka ruang aluminium dengan panel bodi serat karbon yang diikat epoksi ke struktur. Mesin V-8 supercharged dipasang di bagian tengah belakang, menghasilkan 707 tenaga kuda dan torsi 880Nm. Untuk urusan keselamatan, Hellacious dilengkapi rem cakram Brembo enam piston depan dengan dua kaliper empat piston di belakang. Adapun transmisi manual enam percepatan Graziano gated, roda centerlock, dan suspensi independen empat roda.

Bila disimak kembali, Hellacious mungkin terdengar seperti supercar modern. Namun jangan terkecoh, ini adalah Dodge Charger 1968 yang rupawan. Memang tak mudah menggabungkan estetika tradisional dengan sentuhan dan teknologi modern, namun Jim Kacmarcik dan tim SpeedKore berhasil melaluinya. Untuk menyempurnakan tampilan luar Hellacious, tim bekerja sama dengan perancang hot rod dan muscle car, Sean Smith. Bukan hal yang aneh jika mobil seperti Hellacious butuh waktu bertahun-tahun untuk menjadi kenyataan. Tetapi kolaborasi keduanya mampu menyelesaikan Dodge Charger 1968 hanya dalam waktu 7 bulan.

Sean Smith menonjolkan bentuk botol cola yang terkenal dari Dodge Charger generasi kedua dengan pinggul dan lintasan yang jauh lebih lebar. Builder SpeedKore bekerja untuk menyesuaikan pendingin powertrain ekstra dan intercooler di sekitar gumpalan besar V-8 supercharged. Untuk menjaga Hellacious dalam ukuran sama seperti aslinya, suspensi depan Detroit Speed harus didorong 6 inci ke depan dari lokasi poros depan stok.

Setelah kehadiran pinggul menggairahkan itu, pilar-B penopang merupakan salah satu fitur desain terbaik dari bodi-B Mopar yang paling populer. Mempertahankan penopang akan membuat akses dan pendinginan Hemi supercharged 6.2L menjadi sebuah tantangan. Adapun dek belakang yang terintegrasi dan palka kaca, bergabung memberi Hellacious tampilan yang indah dan ramping. Ini mengingatkan kita pada pejuang aero NASCAR dari tahun 1970-an dan 1980-an.[yub/shf/tim]

Tags :

#
dodge charger,
#
mobil dodge charger 1968,
#
dodge charger 1968