MENU
icon label
image label
blacklogo

DID Tipe N-Series Meluncur, Andalkan Jaringan NGK

JUN 15, 2021@18:20 WIB | 240 Views

Brand DID dikenal masyarakat luas sebagai suku cadang motor mulai dari velg (rim), rantai keteng (cam chain), rantai gear, hingga gear sentrik dan tensioner.  Secara kualitas memang terjaga, karena material baja membuat durabilitas dan kekuatan yang lebih membuat diversifikasi market dari motor street bike, road racing, motor kros, endura hingga MotoGP.

Sementara dalam 10 tahun terakhir, Black Pals cukup mengenal beberapa varian rantai gir di aftermarket dibedakan dari kode VF, DX, AD, HDS dan VT. Varian AD mewakili tipe Advance Durability (AD) untuk motor harian ukuran 420, tipe DX untuk racing kelas bebek ukuran 415, tipe High Durability Spec (HDS) untuk beban berat 150cc ukuran 428.  Untuk tipe VT mewakili special Type O-Ring Chain (Huruf O menjelaskan sistem jalur pelumasan) ukuran 428. Tipe paling tinggi VF tipe lebih tinggi dari VT dengan jalur pelumasan O-Ring Chain untuk ukuran 520. Selain O-Ring, ada tipe X-Ring dan T-Ring. 

Tanpa harus mengenal begitu banyak varian, tahun 2021 akhirnya DID menelurkan produk yang lebih fleksibel. Mereka menyebutnya sebagai N-Series. "Tipe N-Series ini menjadi terobosan bagi pecinta motor bahwa untuk memiliki rantai yang berkualitas, mereka ga perlu hafal ukuran dan spek. N-Series disiapkan untuk semua varian motor berdasar kode mesin produksi setiap brand," ungkap Diko Oktoviano, Aftermarket Technical Support.

Ada 21 model motor yang sudah bisa menggunakan varian N-Series. Sebut saja Yamaha Vixion 3 generasi, Honda Sonic K56, Honda Verza K18, CBR 150R K45, New Mega Pro FI KYE, Yamaha Jupiter 6 generasi, Honda Revo 100 KTL, Supra X 125, Grand Impressa, Yamaha Vega 2 generasi, Supra X FI K41 dan Supra X KYZ serta Honda Revo/Blade. Diko menambahkan DID N-Series diproduksi di Thailand.

Dalam satu paket DID chain kit N-Series terdiri dari 1pcs sproket depan, 1pcs sproket belakang, dan 1pcs rantai dengan spesifikasi yang telah ditentukan oleh pabrikan motor. Oleh karena itu, setiap part number chain kit DID N-Series akan langsung cocok (plug & play) untuk aplikasi motor yang telah ditentukan sehingga konsumen atau pihak bengkel tidak perlu melakukan modifikasi seperti memotong panjang rantai, dan lain-lain.

Untuk penggunaan rantai yang lebih optimal, DID N-Series memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain adalah penggunaan solid bushing untuk mengurangi resiko rantai mulur dan memperpanjang periode penggantian rantai. Selain itu desain plat-nya juga dioptimalkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara seperti suara yang dihasilkan lebih senyap, konsumsi bahan bakar lebih efisien, dan akselerasi pun meningkat.


DID Racing Chain Gandeng NGK Busi Untuk Market Lebih Luas

Pengalaman NGK dalam pengembangan market cukup baik, terutama membuat busi yang dibutuhkan untuk khusus untuk varian mobil tertentu. Langkah itu ditempuh setelah beberapa produk diperkenalkan untuk kebutuhan roda dua. Sukses story tersebut yang kemudian dimanfaatkan DID Racing Chain dari PT Daio Indonesia Manufacturing untuk menjalin kerjasama dengan NGK yang sudah 40 tahun eksisting di jaringan distribusi dan marketnya terbilang kuat.

Friendky Lay, Senior Sales dan Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia menyampaikan kerjasama positif tersebut. “NGK Busi bermaksud untuk mendiversifikasi jenis-jenis produk yang ditawarkan agar dapat menjaring pangsa pasar yang lebih luas. Oleh karena itu, kami memulai dengan memperkenalkan produk DID menggunakan jaringan distribusi NGK Busi yang tersebar luas di Indonesia.”

“Langkah tepat memperluas jangkauan pemasaran produk kami DID. Terlebih untuk memulai kerjasama ini, tim DID Jepang memformulasikan secara khusus produk baru yang pertama kali akan dijual melalui jaringan distribusi PT.NGK Busi Indonesia, yaitu produk chain kit kategori N-Series dengan desain lebih optimal, yang akan memberikan banyak keuntungan bagi pengguna motor di Indonesia,” sambut Hiroki Nakagawa sebagai Advisor PT Daido Indonesia Manufacturing.[Ahs/timBX]

Tags :

#
did chain kit,
#
ngk busi indonesia,
#
did n-series,
#
rantai motor,
#
aftermarket