MENU
icon label
image label
blacklogo

Crescendo REVOLUTION 5A4 Amplifier dengan Resolusi Tinggi untuk Kompetisi Car Audio

AUG 19, 2021@17:15 WIB | 281 Views

Dunia car audio makin semarak, ketika era Digital Signal Processor (DSP) semakin membanjiri market domestik. Masing-masing installer punya cara setting terbaik dengan pengalaman instalasi audio selama bertahun-tahun. Antara tonal, staging dan imaging, faktor yang menentukan adalah tingkat pendengaran dari installer, dan kadang kualitas mereka tidak hanya untuk awam, melainkan ke ranah kompetisi. 


Audio Plus sebagai induk produk Crescendo,  dan kabel audio Harmonic Harmony mencoba sebuah peluang baru. Pertengahan 2021 ini Crescendo mengeluarkan amplifier seri REVOLUTION 5A4 yang merupakan produk pertama dari seri 'REVOLUTION'.  Label revolution bukan sekedar repackage produk,  karena dikembangkan sebagai sebuah revolusi yang menerapkan prinsip-prinsip terkini di dunia audio yaitu fokus pada hal-hal yang tidak bisa dikompensasi atau diperbaiki melalui tuning, seperti dinamika, musikalitas, kecepatan, ritme, dan ketepatan waktu dari musik yang dihasilkan.


Amplifier REVOLUTION 5A4 hadir dengan performa tinggi yang dapat menjadi penunjang utama dalam kompetisi audio. Tentunya amplifier ini juga sangat tepat digunakan untuk audio mobil harian terutama karena harganya yang relatif terjangkau, yakni di kisaran Rp 7 juta. 


"Amplifier bertugas sebagai penguat suara murni tanpa modifikasi signal seperti crossover dan bass boost yang kini fungsinya telah diambil alih oleh Digital Signal Processor (DSP)” jelas CEO Audio Plus Indonesia Group, Andreas Tjahjadi dalam keterangan resminya, Kamis, 19 Agustus 2021.


Spesifikasi yang dijagokan sebagai penguat kualitas suara yang baik, Amplifier REVOLUTION 5A4 menghasilkan suara pada rentang frekuensi 7 Hz hingga 40 kHz untuk mengikuti teknologi terkini file lagu high resolution dengan sampling di atas 44,1 kHz. Dengan demikian suara yang dihasilkan memiliki resolusi tinggi dan detail, namun tetap nyaman untuk dinikmati dalam jangka waktu dengar yang panjang.


Amplifier REVOLUTION 5A4 juga memiliki Signal to Noise Ratio 108 dB (rated power) yang artinya kebisingan yang dihasilkan oleh amplifier ini relatif sangat kecil dibandingkan musik yang dihasilkan sehingga kualitas suaranya murni dan minimal gangguan. 

Background musik yang dihasilkan juga terdengar lebih tenang, ibarat mendengarkan musik di ruangan yang tenang. Selain itu dengan distorsi harmonik di bawah 0,08%, amplifier REVOLUTION 5A4 menghasilkan suara yang musikal. Sehingga, tidak ada nada yang tidak tepat atau warna suara melenceng dari suara aslinya.

Selain kualitas suaranya yang sempurna, keunggulan lain REVOLUTION 5A4 terletak pada desainnya yang slim dengan berat hanya 2,1 kg dan dimensi sebesar 270 x 150 x 60 mm. Walaupun nampak kecil, namun power amplifier ini tetap menampakkan kekokohannya dengan warna brushed grey alumunium sehingga memberi kesan yang elegan. REVOLUTION 5A4 juga dirancang menggunakan komponen-komponen berkualitas tinggi seperti: Burr Brown untuk preamp chip, Wima untuk coupling capacitor dan Sanken sebagai final transistor.


Dengan harga yang relatif terjangkau, pemilik mobil kini dapat memiliki amplifier performa tinggi berstandar kompetisi dengan tampilan minimalis yang menawan. Audio Plus Indonesia Group sudah menorehkan banyak prestasi di kancah dunia seperti EMMA Asia selama 5 tahun berturut-turut dan juga meraih gelar “The King of Sound Quality”pada gelaran EMMA Asia 2018. 


Selain produk lokal, Audio Plus Indonesia Group juga menjadi distributor tunggal merek-merek kabel dan audio mobil dunia untuk pasar Indonesia, seperti Accuton Automotive, Tchernov Cable, Silent Coat, dan Ground Zero.[Ahs/timBX]

Tags :

#
audio plus indonesia,
#
amplifier untuk kompetisi,
#
crescendo revolution 5a4,
#
aftermarket