MENU
icon label
image label
blacklogo

De Tomaso Pantera GT5-S, Super Car Impian Tahun 80an

APR 29, 2020@19:15 WIB | 242 Views

Jika Blackpals sempat merasakan hidup di tahun 80an atau 90an, mungkin masih ingat super car yang lagi hits saat itu. Entah itu Lamborghini Countach, Ferrari Testarossa atau pun super car lain. Kini mobil-mobil tersebut masuk golongan langka dan banyak diburu. Salah satu yang paling limited adalah De Tomaso Pantera GT5-S.

Ya, memang aroma racingnya tak seharum Ferrari ataupun Lamborghini, namun dengan gaya Italia yang kental serta mesin Ford V-8 yang mampu dikebut 100 kpj hanya dalam 5,5 detik, rasanya mobil ini sangat pantas jadi salah satu ikon mobil super idaman tahun 80an.

Terlebih lagi, jika Lamborghini Countach dibuat terbatas hanya 2042 unit saja, De Tomaso Pantera GT5-S sangat pantas jadi kolektor item karena hanya dibuat 182 unit, lebih langka kan Blackpals?

Dengan tenaga mesin Amerika serta kemampuan teknikal Italia, mobil ini adalah paduan tepat bagi Blackpals yang suka performance car klasik. Ditambah lagi body-nya yang slim serta tampilan khas super car tentu mobil ini akan menarik banyak mata memandang.

Mobil langka ini dilepas dengan harga USD 239.000 atau setara Rp 3,65 miliar dan menurut sang pemilik, mobil berusia 36 tahun sangat terawat sehingga tidak ada permasalahan mekaninal ataupun jarak panel yang melebar. Menggiurkan walaupun mahal, karena mobil ini dulu dipasarkan dengan harga kurang dari USD 100.000 atau hanya sekitar Rp 1,5 miliar saja. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
de tomaso pantera gt5-s,
#
super car,
#
lamborghini countach,
#
ferrari testarossa,
#
performance car klasik