MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Purosangue Akan Debut Global September 2022

JUN 17, 2022@10:00 WIB | 348 Views

Ferrari mengkonfirmasi bahwa SUV pertamanya, Purosangue akan debut secara global pada bulan September. Sebelumnya, Purosangue telah terciduk beberapa kali sedang diuji coba beberapa kali di Maranello dengan bodi yang diberi kamuflase. Raksasa supercar Italia ini sebelumnya telah mengkonfirmasi penggunaan mesin V12 naturally aspirated untuk Purosangue, mengikuti peraturan emisi yang lebih ketat di seluruh dunia.

Ferrari akan membuka babak baru dalam sejarah merek supercar dengan peluncuran SUV performa pertamanya. Purosangue berarti "darah murni" dalam bahasa Italia, yang kemungkinan menunjukkan penggunaan mesin V12 naturally aspirated, seperti yang terlihat pada mobil klasik Ferrari yaitu Enzo, 250 GTO, dan Testarossa.

Ferrari Purosangue akan memamerkan kap mesin yang panjang dan berotot, garis atap yang lebih miring daripada SUV kebanyakan, lampu depan LED yang ramping dengan DRL, splitter depan, dan air dam yang lebar. SUV ini akan diapit oleh ORVM yang dipasang di indikator, lengkungan roda yang melebar, dan velg berwarna hitam. Lampu belakang LED tipe split, ujung knalpot quad, spoiler yang dipasang di atap, dan diffuser akan menghiasi bagian belakang.

Ferrari Purosangue akan mengusung mesin V12 6,5 liter, naturally-aspirated, dengan sistem mild hybrid. Mesin V12 ini dipadankan dengan gearbox DCT dan menghasilkan output daya maksimum lebih dari 800 hp.

Interior SUV Ferrari Purosangue sendiri saat ini belum diperlihatkan oleh Ferrari. Namun, diperkirakan akan menampilkan kabin empat tempat duduk dengan jok bucket tipe balap, jok kulit premium, sunroof panoramik, dan stir multifungsi dengan paddle shifter. Interior Purosangue kemungkinan akan menampung cluster instrumen digital dan sistem infotainment layar sentuh yang besar.

Detail mengenai harga dan ketersediaan Purosangue kemungkinan akan diumumkan oleh Ferrari pada bulan September pada saat peluncuran Purosangue. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ferrari,
#
ferrari purosangue,
#
ferrari testarossa,
#
ferrari enzo,
#
scuderia ferrari,
#
suv,
#
hybrid