MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Rayakan Pengiriman Pertama Countach LPI 800-4 Ke Negeri Matahari Terbit

JUN 28, 2022@14:00 WIB | 123 Views

Lamborghini Countach LPI 800-4 baru akhirnya berhasil sampai ke Jepang. Pengiriman pelanggan pertama ke negara itu adalah puncak dari perayaan yang juga mencakup mobil klasik, Countach 25th anniversary 1989. Lamborghini ingin menekankan hubungan antara supercar dan budaya Jepang.

Meluncur tahun lalu, Countach LPI 800-4 yang baru adalah apa yang disebut Lamborghini sebagai "penghormatan untuk warisan yang telah dihasilkan Lamborghini". Dengan powertrain V12 hybrid 814 hp, Lambo Countach terbaru dapat meluncur dari 0-62 mpj (0-100 km/jam) hanya dalam 2,8 detik, lebih cepat dari yang bisa diharapkan oleh Countac lama model mana pun, membuktikan Lambo telah melakukan yang terbaik.

"Upacara" pengiriman berlangsung di Warehouse Terrada di Tokyo dan contoh yang dipamerkan alih-alih mobil putih yang telah dilihat berkali-kali, yang satu ini memakai cat berwarna merah yang sama dengan model tahun 1989. Bahkan, Countach ini memiliki velg berkelir emas yang berbeda dari aslinya.

Francesco Scardaoni, Regional Director Automobili Lamborghini di Asia Pasifik, mengatakan, dirinya sangat senang mempersembahkan Countach LPI 800-4 bersamaan dengan HUT ke-25 Countach 1989 kepada teman-teman media di Jepang. "Countach telah menjadi salah satu model Lamborghini paling populer sejak pertama kali diperkenalkan ke dunia lima dekade lalu," ungkap Scardaoni.

"Saat kami memulai pengiriman pertama Countach LPI 800-4 kepada pemilik di Jepang, kami dapat berharap bahwa Countach akan terus memukau banyak orang saat berada di jalanan Jepang seperti yang telah terjadi selama lima puluh tahun terakhir," lanjut Scardaoni

Pengaruh itu penting bagi Lamborghini, karena mereka menunjukkan bahwa Countach sebenarnya pernah ditampilkan dalam komik Manga Jepang sejak tahun 1970-an. Kemudian pada tahun 2004, Manga dengan 28 volume yang disebut Countach,  menampilkan karakter utama yang bermimpi memiliki LP 400 klasik. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini countach lpi 800-4,
#
lamborghini countach,
#
countach