MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Pastikan Countach 60 Anniversario Meluncur Tahun Depan

JUN 12, 2022@16:00 WIB | 223 Views

Lamborghini memiliki sejarah panjang sejak tahun 1963 ketika Ferruccio Lamborghini bosan dengan Ferrari dan memutuskan untuk beralih dari membangun traktor ke membangun supercar bertenaga V12. Setiap lima atau sepuluh tahun selama 35 tahun terakhir, perusahaan memperingatinya dengan edisi khusus.

Lamborghini diketahui mengajukan aplikasi merek dagang ke Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa untuk nama "60 Anniversario" dan logo yang menyertainya. Ini datang hanya beberapa minggu setelah mengajukan merek dagang untuk model baru bernama Revuelto. Pertanyaannya, seperti apa model edisi khusus itu?

Selama 60 tahun terakhir, Lamborghini telah memproduksi model Anniversario untuk merayakan 25, 30, 35, 40, dan 50 tahun keberadaannya. Anniversario 25 didasarkan pada Countach, sedangkan 30 dan 35 didasarkan pada Diablo dalam berbagai bentuk. 40 adalah Murcielago, sedangkan P720-4 50 Anniversario adalah Aventador.

Logo untuk model edisi khusus menunjukkan sepasang tanduk di bagian atas teks '60'. Sementara merek ini sehari-hari dikenal sebagai banteng yang mengamuk berdasarkan logonya dan ketergantungan historisnya pada nama banteng aduan yang terkenal untuk mobilnya, kali ini bisa memiliki makna yang lebih dalam.

Ketika Lamborghini Countach baru bocor menjelang debutnya pada Agustus tahun lalu, salah satu gambar yang bocor menunjukkan tampilannya dan menggunakan powertrain hybrid layaknya LPI 800-4.

"Ini bukan tema umum yang digunakan oleh pabrikan, jadi kami berani menebak bahwa awal tahun depan, kami akan memperkenalkan Lamborghini Countach 60 Anniversario baru. Hanya 112 Countach yang dijadwalkan untuk produksi, jadi masih harus dilihat apakah edisi khusus akan diproduksi di luar jumlah itu atau tidak," ungkap sumber dari Lamborghini.

Berharap untuk melihat logo 60 Anniversario pada banyak hal, seperti yang diajukan Lamborghini di bagian 12, 25, dan 28 pada pendaftaran klasifikasi merek. Bagian 12 mencakup mobil produksi dan segala sesuatu yang terkait dengan segmen tersebut, sedangkan bagian 25 dan 28 mencakup merchandising. Itu berarti berbagai macam pakaian dan memorabilia lainnya kemungkinan juga akan hadir. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini countach 60 anniversario,
#
lamborghini countach