MENU
icon label
image label
blacklogo

David Brown Automotive Classic Mini Remastered - Dilengkapi Fitur Modern

APR 07, 2017@21:00 WIB | 492 Views

David Brown Automotive adalah perusahaan otomotif yang fokus membangun versi modern dari mobil berdesain klasik. Proyek pertama yang dilakukan adalah Aston Martin DB5. Dan kali ini proyek terbarunya adalah ikon mobil Inggris, yaitu Mini.

Mini remastered akan dibangun sebanyak 100 unit saja di Silverstone. Setiap mobil tersebut akan dibangun sepenuhnya dengan tangan dengan perkiraan waktu 1.000 jam permobil. Estimasi harga perunit adalah $62.320 (setara Rp810 juta).

David Brown Automotive tidak membangun Mini tersebut dengan menggunakan platform berbeda dan membuatnya terlihat seperti Mini. David Brown Automotive membangun dari body Mini lama, merekayasa ulang panelnya dan memperkuat rangkanya, seperti diberitakan autoevolution.

Eksteriornya terlihat sangat bersih dan minimalis. David Brown Automotive menyematkan sepasang lampu depan baru, tail lights kini mengadopsi sistem LED. Grille mengadopsi bahan alumunium, dan spion disemati lampu sein.

Sistem hiburan kini mengadopsi layar sentuh yang sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk menyalakan mesin hanya melalui sentuhan tombol layaknya mobil modern. Posisi berkendara dioptimalkan untuk kenyamanan.

Mesin asli berkapasitas 1.275 cc tetap digunakan, hanya disetting ulang agar menghasilkan tenaga lebih besar hingga 50%. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual 4 – percepatan yang sudah disempurnakan.

Begitupula dengan sistem pengereman, suspensi, dan peredaman suara. David Brown Automotive menjanjikan Mini Remastered ini menjanjikan rasa dan gaya klasik disertai dengan sentuhan modern. [aag/timBX]

Tags :

#
classic mini,
#
mini klasik,
#
mini,
#
blackauto